odading…

Ass…

Hari ini gak les piano di rumah Bu Luana soalnya guruku itu lagi ada keperluan. Jadi hari ini cuma ada kuliah satu, yaitu kuliah PSD yang disiarin langsung ke 30 universitas. Hehe, asiknya jadi artis, kan disorot gituh, lumayan lah wajahnya muncul kalau datang kuliah.

Abis kuliah tiba-tiba ada responsi praktikum, hhh.. telat! Gara-gara sepanjang jalan nyanyi-nyanyi ‘Kembang Perawan’ nya Gita Gutawa terus dilanjutkan ‘Halo-Halo Bandung’ (gak nyambung!) .  Sebenarnya malas sih kalau sudah mulai praktikum-praktikum gitu, kenapa yah? Kayaknya hampir semua juga ngerasa gitu dech, atau ada yang menunggu-nunggu datangnya praktikum? Masalahnya saat praktikum rush, saat itu juga lagi penuh ujian… sudah… sudah.. nyante aj, man..

Terus dari kemarin aku lagi ‘ngidam’ ma DONAT KAMPUNG + KUE BANTAL yang biasanya beli di depan Pasar Tebet Barat kalau lagi di Jakarta. Entah kenapa, tapi aku lagi pengeeennn banget makan kue-kue itu, huix… Kemarin abis mentoring juga bela-belain ma Icha nyari-nyari tapi gak ketemu. 

Jadi inget, pertama kali aku dengar kata O-D-A-D-I-N-G  itu sekitar minggu lalu… Aku gak tau hewan apa itu? mainan apa itu? atau apalah itu? Waktu itu, Bi Juju (bibi yang bekerja di tempat keluarga papaku di Sangkuriang dan juga di kosanku) yang ngomong, cerita kalau cucunya mau beli odading. Tapi pas Bi Juju mau ngeluarin uang buat bayar odading cucunya, yang hanya Rp 500,-….tiba-tiba…..JREEBBB…….!!!

Yup, dompetnya gak ada… orang yang tadinya dibelakang Bi Juju ternyata diam-diam mengambil dompetnya dan sudah lari jauh. Padahal orang yang jualan di situ liat kejadian itu tapi yah, mau gimana lagi ya? Serba salah juga kali…. kasian, tadinya Bi Juju mau belanja malah uang yang hampir Rp 100 rb – dan baru diterima abis gajian itu – raib, beserta catatan-catatan penting dalam dompetnya.

Hmm… yang mau dikeluarin cuman Rp 500,- buat odading, eh malah Rp 100rb hilang! Namanya musibah…

 Semenjak saat itu yang aku bayangin dari odading adalah..’MAINAN anak-anak’, mungkin kayak baling-baling (bambu? – hehe, emang Doraemon…?-) atau kayak mobil-mobilan yang berbunyi ‘…dading… dading…’. Tetapi saat kemarin aku merengek-rengek ke teman-teman yang aku temui kalau aku ingin makan KUE BANTAL, dimana mencarinya??  Ternyata mereka menyebut Kue Bantal disini sebagai “ODADING“!!!

Odading?? Masa ah sama kayak kue bantal? Apa benar katanya banyak yang jual di Cisitu? Kalau iya, besok pagi mau beli ah…

Mari kita buktikan besok! =D