jalan cepat, teripang, n Spidey

Hmm… Alhamdulillah…masih bangun di pagi hari ini…

Seminggu ini penuh dengan praktikum SisMik (sistem microcontroller), kalau gak ada kuliah menuju lab buat ngerjain.. tapi progressnya sedikit-sedikit, sabar…  ternyata asik juga yah! =D

 Mari kita bahas satu-satu :

1. Jalan cepat

Hikmah dari jalan cepat? Hmm… karena tiap hari minggu ke Sabuga buat OR, jadi semakin merasakan gunanya jalan cepat ini. Kenapa jalan cepat? Soalnya aku tidak bisa lari… hix.. pernah sih mencoba lari tapi gak bisa kuat sampai satu keliling track, sudah K.O jantungnya. Jadinya yang paling efektif adalah jalan cepat… 

 Berlari akan memaksa proses aerob tubuh sehingga antioksidan dalam tubuh kita jadi tidak berfungsi dengan baik. Jalan cepat, karena dilakukan lebih santai daripada lari, akan membuat kita lebih tahan untuk KONSTAN terus sepanjang jogging track….alhasil, kalori yang dibakar juga lebih banyak deh! (senang!). Tubuh lebih bugar dan antioksidan tetap terjaga (hayo, rajin-rajinlah minum vitamin/ suplemen antioksidan).

Mau tahu guna jalan cepat lainnya? akhir-akhir ini sangat berguna bagiku..Yup! Berguna disaat-saat TELAT!! atau mepet saat datang kuliah/praktikum… atau saat film bioskop sudah mau mulai..hehehe… gak mungkin kan kita lari-lari di kampus/mall, bisa disangka maling. Tapi KECEPATAN kita saat jalan cepat sangat menguntungkan!!! hemat waktu… dan ehem.. sekali lagi, membakar kalori =)

 2. Teripang

Hari Sabtu kemarin, mama dengan senangnya membawakan produk ini dan menyuruh aku untuk minum setiap hari karena mama, papa dan ade juga minum. Gak tau deh, mamaku pesan itu dimana… kayaknya nitip temannya yang emang anaknya kul di Malaysia. Glek! Pertama kali aku dengar kata ‘teripang’ langsung teringat pelajaran Biologi SMP tentang avertebrata… itu kan hewan laut dari jenis Holothuroidea yang biasa disebut timun laut yang baunya tidak sedap dan berlendir.. yyucckkk!! Tapi sekarang sudah disaring airnya dari si teripang emas sehingga aman dan halal untuk konsumsi.

ini loh si teripang

Katanya sih, sangat baik untuk regenerasi dan pemulihan sel!!  Selain itu memiliki zat anti kanker, melancarkan peredaran dara, mengatasi kolestrol, meningkatkan metabolisme, melancarkan fungsi ginjal, dsb.  Memiliki kandungan asam amino yang sangat tinggi… sehingga dapat mengatasi penyakit jantung koroner juga.  Sebagai obat serbaguna dan antiseptik…  (bukan promosi!)

Subhanallah… dari sesuatu yang kita kira menjijikan, ternyata banyak manfaatnya.. =)

Mama semakin gencar menyuruh aku minum teripang itu gara-gara ALERGI ku yang gak sembuh-sembuh dan semakin banyak. Harus introspeksi, akhir-akhir ini kenapa?  Maaf yah bagi orang-orang yang sering dibuat kesal ma aku.. hix..

Pertama kali mencoba Cucumber Jelly itu, rasanya mau muntah! Bukan apa-apa sih, tapi aku ngebayangin si teripangnya menggeliat-geliat di laut. Masa bodo, hajar bleh!!

Bismillah.. Satu sendok langsung telan! Tapi… tapi… ternyata agak susah ditelan karena kenyal  dan agak sedikit berminyak (?) menurutku loh ya. huhuhu… bleehh…. Gak ada rasanya sih, manis gak, asin gak, tawar gak… rada aneh euy.. Setelah itu langsung dibanjur ma MADU! Kalau tanpa madu, gak mau deh aku minum itu doank, weekk… =(

 ini loh Cucumber Jelly nya

Kata mama, biar cepat sembuh oleskan aja si teripang itu ke yang alergi. Akhirnya aku ikuti? dan hasilnya memang lumayan tapi…? ternyata ada sorbitol (pemanis) sedikit, jadi rada-rada lengket gitu deh… pokoknya kenyal deh, dan susah terpisah. Huex…

Si Lia bilang, ternyata bisa juga jerawat diterapi dengan jelly itu.. tapi ngebayanginnya aja aku sudah GAK DEH!! makasi…. kalau muka penuh dengan kenyal-keyal, hehehe… lucu… =D

Iya deh, ma.. aku mau nurut rajin minum vitamin, madu dan cucumber jelly pagi hari.. mencegah itu kan lebih baik, daripada kebanjur. Mudah-mudah gak eneg lagi minumnya (huex..fffhh….).

3. Spidey

baru nonton nih Selasa kemarin… setelah hari Minggu nya nonton Nagabonar jadi 2.

Sebenarnya kalau untuk hikmah, banyak banget yang disampaikan di Nagabonar 2 secara eksplisit… tipe-tipe film semacam Kiamat Sudah Dekat lah.

Tapi kalau hikmah dari Spidey, apa? Tersirat mungkin…nyohohoho…

Intinya sih : Jangan sombong!

Nantinya akan kebawa nafsu dan berubah jadi Spideman hitam… hiiyy… dari kesombongan dan keegoisan, kalau ditambah pengaruh laba-laba hitam (/venom/setan) nanti akan membawa ke kedengkian dan hal-hal yang menyeramkan, akan menyesal kemudian karena tidak ada control diri. Seram juga ya… secara biasanya suka gak sadar, menyombongkan diri, hix.. Spidey… spidey… ck ck ck…

Mudah-mudahan aja aku alergi gini buka karena digigit venom/laba-laba, hiiy…takut jadi mutan!

***p.s : alat pemisah molekul yang pakai sentrifugasi rada aneh deh? Kalau pada transporter, pemecah molekul berguna juga kn? apa dipecah sampai ke quark nya?

     Kok aneh ya di Spidey alat pemisah molekulnya, emang setelah dipisah berbentuk pasir-pasir gitu yah? Terus kenapa bisa gabung lagi? tolong… jelaskan teorinya!!! harusnya bagaimana? I really want to know..

=)