Mampir ke SMA Orang

Aih, main ke SMA orang!

Tadi pulang kuliah terakhir semester ini (amin dong.. amin..) yang merupakan kuliah ’pertama’ SisMik, tahu lah kenapa? Lalu bersama anak-anak ISO menuju SMA 3 dan 5. Wah… aku belum pernah loh masuk ke SMA yang telah banyak mencetak hasil-hasil yang OK punya itu =)

Mamaku dulu sekolah di SMA 5 dan sering cerita juga mengenai sekolahnya. Pertama, mengenai KANTIN.. tadi sih cuma makan ke kantin SMA 5 berhubung kebanyakan pada alumni sana(tapi kantin SMA 3 nampaknya lebih luas dan bersih -). Begitu ngiri melihat mereka bernostalgia, sampai ada yang nambah berapa ronde. Sluurrp…ngiler. Jadi teringat dulu waktu SMA, kantin tuh disebelah kelasku banget!! Kalau bisa sih tinggal buka jendela, udah kantin. Kangeeenn…..! Kangen beli jus disana, kangen beli kerupuknya.. Secara aku selalu bawa bekal selama SMA, jadi kalau jajan yang kalau gak kerupuk ya jus, hehehe.. tapi tetap saja, teringat lagi.

 Kedua, saat melewati di koridor dan gedungnya. Kata mama, SMA 5 itu bangunan Belanda dan masuk ke ruang kelasnya bertangga-tangga, tapi mana? Kok aku lihatnya kayak sekolah biasa yah? Gak se-Belanda itu.. Kalau di 8 sepertinya lapangannya jauh lebih luas (tapi gak ada ruang tanaman hidroponik kayak di 3), terus di 3 nampak lebih adem (mungkin di 8 emang Jakarta yang gersang yah). Aku GAK bisa bedain mana yang SMA 3, mana yang 5 loh?

 Huu… Jadi kangen SMA 8 !

         kangen ruang kelas AXL04 tercinta (jelas lah, AQUARIUM tempat hidupku selama dua tahun!! Udah jadi rumah ke-2! Terlalu banyak kenangan indah disana! Gak cukup buat ditulis..hix..)

         kangen ruang audio visual yang kayak bioskop tempat anak-anak nonton (inget gak pas kita sekelas nonton The Faculty yah pas jam Sosiologi, nonton Urband Legend bareng kelas IPS, nonton The Ring 2 bareng kelas bahasa Jepang disana? Kok horor semua sih..)

         kangen perpustakaannya yang biasa kita mergokin FanNy lagi ’belajar’ bareng Ayang-nya, sori…

banyak deh!

Tadi saat menyusuri koridor SMA 3 & 5, aku membayangkan sedang berjalan di koridor SMA 8.. walaupun memang jauh sih. Kok di koridornya rada-rada berasa horor yah? Atau aku doang yang ngerasa? Yang pasti kalau di 8, gak ada horornya sama sekali, hehehe…

 Ketiga, masjidnya! Aku tadi sholat di mushola-nya 5 sih.. lumayan. Kalau masjid 3 tadi gak nemu euy, bingung soalnya muter-muter. Aku jadi kangen sama masjid SMA 8! Masjid yang gede dua tingkat… lebih gede dari Salman kalau buat kapasitas jama’ah sholat-nya. Ingat saat bareng akhwat-akhwat latihan nasyid di balkon masjid. Lantai 2 masjid yang merupakan tempat kumpul bareng akhwat-akhwat ROHIS 8, kadang juga tempat ’menenangkan diri’ apalagi saat didera kesulitan ujian. SubhanallahSuteki Da Ne (Isn’t It Beautiful)? Rasanya jadi kebawa ke zaman itu, rasanya kok tentram banget di masjid lantai 2-nya, apalagi kalau pas bukan jam sholat kan rada sepi. Fufufufu….

 Sekarang back ke acara-nya MK3buteOverall keren kok, anak-anak SMA sudah mengapresiasikan ke’musik’an-nya dengan baik. Walaupun judul unit-nya Musik Klasik 3, tapi gak hanya main klasik saja. Kalau mau ideal sih, memang harusnya main KLASIK secara benar-benar klasik! Tapi mungkin penonton yang memang kalangan SMA akan jadi bosan kalau disuguhi lagu-lagu yang pure klasik saja. Jadi mungkin tadi sih yang aku lihat mereka banyak menampilkan BAND-BAND yang diiringi dengan string section, dan lagunya juga pop biar ada variasi. Secarrraaa…anak SMA ’kan masih senang yang bergembira-gembira… =P

Bumble-bee nya super KEREN! Ya iyaaalah, dengan biola mautnya k’Ahmad (dih… kok jadi manggil si Rama kayak gini? Ketularan anak SMA), piano yang juga gila dan gitar distorsi yang bbeeuuh…aih, TOP BANGET!! Lagu-lagu yang lain bagus, di aransemen mereka dengan rapi dan dijilid dengan teratur. Hebat.. eh, tadi pas SutekiDaNe, aku kaget gara-gara asap-nya keluar dekat banget! Jadi rada horor gitu.. (untung bukan Suster Ngesot yang keluar, nyihihihi…).

dpn SMA

Tadi di mobil juga bercakap-cakap, sharing dengan salah satu anggota OSBS juga. Hmm.. ternyata seperti itu yah? Kenapa yah, orang ’musik’ seperti itu? Maksudku, saking melankolis-nya, kadang terlalu terbawa emosi dan perasaan mereka! Kalau saat main musik memang bagus, tapi kalau terbawa ke kehidupan? Aku juga salah satu orang yang kadang terlalu sensi sih.. namun, setelah dipikir-pikir, jangan terlalu terbawa perasaan lah, malah jadi repot dan subjektif (=kadang prasangka buruk =dosa). 

Seru yah… lihat anak-anak SMA, mukanya masih poLoS. Apa aku masih pantas pakai seragam SMA?? Kayaknya gak deh, sudah tingkat 3, udah tua.. Wajahnya menua karena kuliah semakin berat dan tugas-tugas menumpuk, hehe… coba aja lihat, anak TPB ama anak tingkat 3 atau 4 pasti wajahnya BEDA kan? Ketahuan deh dari ke’fresh’an-nya..

 Subhanallah… zaman SMA? Long time ago yah… bahkan salah satu dari kami, axl04 ada yang sudah tinggal nunggu di wisuda bulan Juli nanti. Adilla-Chan…anak kecil udah mau kerja! Umur aja belum 20, lahir ’88 gituh..!

Kunjungan ke ’SMA orang’ tadi jadi membuat tersadar.. Wooyy…kamu udah TUA, Nyo.. jangan bertingkah seperti masih SMA, jangan sok masih muda gituh! hadapi kenyataan. Sadar…sadar… ayo, SEMANGAT…!!

 =D