radiasi

Hmm… hari ini pagi-pagi, mulai KUMAT… gara-gara di kosan benar-benar kosong, lantai 2 cuma aku sendiri penghuninya.. Jadi aku bernyanyi-nyanyi!! Menyanyi lagu-lagu dengan teriak (baca: bukan falsetto atau apa lah itu).Nyanyi Kelly Clarkson lah.. lagu-lagu yang enak di nada tinggi buat teriak-teriak dan sok-sok cengkok R’n B, hehehe…. SENANG!! Melampiaskan hasrat menyanyi teriak-teriak! Soalnya kalau lagi banyak orang, kan malu… palingan aku cuma bisa nyanyi dari balkon. Tapi kalau nyanyi di balkon, resikonya terdengar ke jalan raya dan rumah seberang, lebih malu lagi kan, huihihihi…..

Setelah puas, aku ke RS.Salamun, rumah sakit milik TNI-AU di daerah Cimbeleuit atas. Yup! Ini gara-gara pas kemarin KP, jaketku ketinggalan di kamar buat Mammography! huix.. dasar pelupa. Eh, ternyata tadi Alhamdulillah masih ada jaketku di tempat yang sama.

Mau tahu cerita kemarin? Bersama pembimbing KP ku.. mengukur tingkat RADIASI dari alat mammography dan CT-Scan di bagian Radiography. Katanya dicurigai terdapat kebocoran, hmm… Pas di mammography, aku excited banget soalnya baru pertama kali melihat alat untuk mendeteksi adanya tumor/kanker payudara itu. Mamaku pernah pakai dan katanya gak enak, sakit. Emang iya sih, soalnya payudara harus diletakan di meja film dan ditekan (hhh…)  saat pengambilan gambar! Uhuhuhu… Pas aku baca, memang harus gitu soalnya biar gambar yang dihasilkan lebih bagus karena lebih ‘padat’.

 mammography

 Pembimbingku mengukur radiasi pada alat itu saat bekerja. Oia, dia memakai apron Pb biar gak kena radiasi.. tapi aku gak kebagian karena cuman satu, hix…

Berikutnya… ke CT-Scan! Sama kerjaannya… mengukur radiasi, katanya dicurigai ada kebocoran juga ke ruang operator. Oww..oww… huu..kumaha? Lagi-lagi berkeliling dengan alat pengukur radiasi buatan BATAN yang terlihat kayak setrikaan,hehe… Bapak petugas radiologi nyuruh-nyuruh untuk ngukur radiasi di sekeliling ruangan CT Scan, ampe ke pintu, dinding, huaahhh… ngerjain! Tapi gapapa lah untuk keamanan… Ternyata radiasinya kurang dari 1 (kalau yang bahaya yang lebih besar dari 10).

Aku jadi takut.. nih KP ampe 1 bulan ke depan bermain dengan alat-alat berRADIASI terus. Huhuhu… apa aku harus tes kesuburan?? Nyeehh… nyehh… =P

——————————————————————————————————————-

Hari ini akhirnya aku PULANG ke Jakarta….!! Soalnya musti lanjutin KP di Siemens Jakarta 1 bulan lagi..hmm…

Akhirnya gak harus creepy kalau malam-malam gara-gara kos sepi…

Yasu d, mau berangkat doeloe…