Sidang Terbuka PMB

Alhamdulillah akhirnya hari ini semua berjalan dengan lancar. Hari ini hari ke-2 para mahasiswa baru ‘disambut’ di SABUGA dalam berbagai rangkaian acara. Hwaahh… gak sadar deh, udah tingkat 4, Subhanallah… begitu cepatnya waktu berlalu. Jadi ingin flashback nih Sidang Terbuka/PMB dari tahun ke tahun di ITB.

 PMB 2004

Gyaaa…. Yang kuingat tuh, saat baru datang langsung shock! Antriannya udah kelewatan, puaaannjaaang banget mau masuk ITB. Untungnya waktu itu kan dikumpulin per departemen, jadi bisa kenalan sama teman-teman baru. hihihi…. inget banget dulu cewek-cewek EL pada berkumpul buat menghitung berapa sih jumlah total cewek di EL’04. Huffhh… untungnya gak terlalu sedikit.

Saat masuk ke dalam gedung Sabuga langsung berkecamuk rasa SENANG!! =D .Senang banget bisa berada diantara ribuan mahasiswa baru ITB, rasanya gimanaaa gitu. Walaupun ada rasa takut juga, berkenalan dengan kakak-kakak kelas (yang ‘dulu’ pas SMA kuanggap seperti itu, wkekekk..) dan melihat orang-orang terlihat intelek, huhuhu…. T__T  (minder ceritanya). Tapi setelah itu mengobrol-ngobrol lama dengan cewek-cewek EL mengasyikkan juga, seru. Mengeceng-ngeceng cowok EL, tapi kok kagak ketemu yang asik buat gebetan yah? Huihihi….. abis pada nyeremin =P

Hari pertama, Sidang Terbuka PMB!! Hmm…. super KHIDMAT! Rasanya sakral banget upacara ini, awal tapak kaki menjadi mahasiswa ITB secara resmi. Terharu… Yang aku paling suka adalah saat KPA dan PSM memberikan lagu. Sangat menghibur, membuai dan mengalun. Dalam hati udah bertekad, pokoknya masuk ITB  HARUSSS tampil disana! Harus masuk PSM pokoknya atau apalah yang penting bisa tampil disana….   >,<      *mupeng mode*

Hari-hari selanjutnya dilanjutkan dengan rangkaian acara seminar, talk show, nonton film, diskusi, bla3 di Sabuga. Lalu diikuti dengan OS-KM!! Haaiikkxx…. Kegiatan 5 hari yang membuatku TEGANG, takut, cyape, tepar, uhuhuhuhu….. *manja mode* . Tapi sampai sekarang, menurutku inilah OSKM yang PALING SERU! Soalnya dari segi konsep bagus banget, bertema wayang. Aku paling suka topi dan tameng para mahasiswa baru loh berwarna merah-putih dan berbentuk sangat khas wayang (buatnya, gunting2 amit2 dah ribet). Terus, semua dibariskan pagi-pagi buta di lapangan sipil, “SRIKANDI.. SRIKANDI…. apakah kalian siap bertempur??”

Yang paling seram adalah……. tiba-tiba ada bunyi genderang ditabuh, dum…dum…dum…. ada apa ini??!! Para RaHwaNa (tadis) yang berbaju hitam banyak keuar dari sela-sela penjuru Aula Barat dengan bunyi yang rusuh (botol-botol Aqua dikocok-kocok lah, pake batu lah, bla3..), pada teriak-teriak kencang dan kasar. Suasana udah memanas seperti mau perang. Mahasiswa baru hanya mampu berdiri gak bisa ngelakuin apa-apa. Padahal rahwana-rahwana nya sibuk meMARAH-marahi kita, dibentak-bentak… bahkan gak sedikit yang satu orang dikerumuni 4 atau 5 rahwana, hiiiyyy….. aku rasanya udah mau nangis, hix…hix… kenapa aku musti dimarahin dan dibentak?? Kan gak salah apa-apa?  hix…  Y_Y  *cengeng banget mode*

Loh, kok jadi cerita OSKM 04 sih? Pokoknya acara ini juga lah yang membuat aku merasakan naik mobil AMBULANS klinik ITB, huhuhuhu……..  dari lapangan sipil siang-siang, lari-lari tiba-tiba BRUK! Jatuh… pingsan deh, ditandu pake tandu (ya iyalah) sama 4 ato 5 orang gituh (kasian… pasti berat banget ngangkat gajah, hehe…), lalu udah berada di klinik ITB deh, di EKG, lucu…   =D

PMB 2005

Hmmm…. Alhamdulillah keinginanku terwujud! Aku masuk PSM dan akhirnya bisa tampil juga di acara Sidang Terbuka PMB 05  (hey, ini kan ‘seharusnya’ angkatanku!! Banyak teman-temanku disini).  Lagunya yah standarlah, Mars ITB, Hymne ITB, Syukur, Mengheningkan Cipta, dan lagu tambahannya Somewhere Out There, so sweet kan.. =)

Aku senang…  Oia, pas tahun ini sempat juga ikut UPACARA 17 Agustus-an loh di lapagan Sabuga bareng PSM! Waw, inget banget deh… jadi bareng anak-anak 2005 juga nyanyi lagu ‘standar upacara’ plus Melati Putih (aku suka lagu ini tapi udah lupa total! ada yang inget?). Aku suka banget tuh akhirnya bisa upacara bendera lagi semenjak meninggalkan bangku sekolah, hwaahh… aku kangen upacara!! =P

MBWG saat upacara 17-an tahun 2005 juga keren lagunya maen When U Believe dan berbagai lagu-lagu Pop. Mereka emang cocok banget sh kalau di outdoor, lebih meriah suasananya! Apalagi ditambah para mayoret  (eh, bener gak nih) yang cantik dengan gerakan yang luwes.

PMB 2006

Still.. bersama PSM pada Sidang Terbuka 2006 di Sabuga! Namun, kali ini aku bukan nyanyi, tapi sebagai pianis! Hwaa…. yang aku rasakan saat itu adalah TEGANG! Main grandpiano di Sabuga, hhh…. aku kan belum pernah maen pianyo sendirian depan umum, jadi malu nih. Aku kan suka keteteran tempo-nya, salah baca not, kepleset jari, bla3… Tapi Ahamdulillah, walaupun gak sempat latihan bareng PSM-nya pake pianyo sebelum tampil (gara-gara latihan OHU ISO juga) tapi ternyata lumayan juga, hehehe… =P

Kalau gak sedang bermain pianyo yah aku ikut nyanyi bareng mereka. Waktu itu lagu tambahannya adalah Luk-Luk Lumbu, lagu folk dari Banyuwangi. Lucu, aku suka sekali liriknya, nada dan aransemennya (lagu ini juga yang dibawakan PSM pas Choir Olimpiade di Xiamen), sangat etnis… Hidup Soprano!! =D

Gedung Sate

Sebelum PMB itu aku ingat loh sempat ikut juga ma PSM nyanyi di Gedung Sate, berkesan… soalnya ditayangin langsung di RCTI. Udah gitu diiringin sama Purwacaraka, ada Siti kdi dan Andi Rif, AA gym, gubernur JaBar, huehehehe….. aku mah bengong-bengong aja.

PMB 2007

BARU SAJA HARI INI….!!!!! Mukyaaa……. =P . Kali ini tidak bersama PSM, tapi bersama ISO tercintaaaa…..!!! =D

Aku sangat senang, karena setelah sejak lama ISO berdiri (halah.. baru aja berdiri awal 2005) akhirnya kita bisa juga menembus pihak rektorat dan tampil di SABUGA untuk sebuah acara resmi ITB!!! Gyaaaa….. mudah-mudahan aja wisuda-wisuda ke depan ISO bisa tampil sebagai pengisi tetap, menyamakan kedudukan dengan KPA (angklung) dan PSM. Ayo, Semangaaaatt!!!!

Lagu yang dimainkan tadi adalah Bandung, WINTER – Four Season Vivaldi, dan Simfoni Raya Indonesia. Mudah-mudahan sambutan yang menonton bagus deh karena kita udah memberikan yang terbaik, hmmm…  Tadi main dalam format besar, rame deh jadinya walaupun dapat banyak tambahan dari pihak lain selain orang-orang ITB sendiri, kayak dari sma, UI, Univ BiNus, dan UPI. Seru…

Huix, lagu WINTER masih mengalun-alun nih di otak gw…jadi berdengung terus.  Asik sih… Gesek-gesek si Om Stadi terus deh, hmm… Dasar Vivaldi Barouqe! Gyaaa… (mulai kacau). huaaa…. aku sudah melewati EMPAT kali PMB, jadi merasa tua  (T______T). Padahal masih STMJ (Semester Tujuh Masih Jomblo)… masih bertingkah seperti seorang bocah gendut =P

Heuuu…. apakah aku akan ikut dengan PMB tahun depan atau gak yah?___________________________________

—————————————————————————————————————————

(…to be continued….)