About PSB (Pagelaran Seni Budaya) 2007!

21 Desember 2007

Setelah Idul Adha, pagi ini langsung menuju ke Bandung lagi untuk latian dan persiapan Pagelaran Seni Budaya ITB. Aku excited banget lah sama acara ini… Mungkin karena kolaborasi yang unik dan nada-nada yang indah dari lagu Inharmonia Indonesia yah. Hmm…

Siangnya, di ruang latian bersama… kita latihan tanpa drum dan gitar elektrik(akustik aja), diramaikan oleh gamelan Jawa Bali dan rampak gendang. Disini kerasa banget etniknya, heuu… senang. Nah, setelah itu, jam 4an kita masih latian dan dikabari bahwa jam 5 disuruh ke Prambors buat bawain lagu theme song PSB. Gyyaaa…. dikirain kagak jadi, ternyata jadi toh! Yang ke Prambors adalah panitia acara PSB dan Hanif+me buat bawain lagunya.

Tau gak berangkat dari kampus jam berapa?? Jam 5 kurang 10 dan saat itu hujan! beuh.. Padahal Bandung lagi ramai-ramainya dengan pendatang yang lagi libur, apakah sempat sampai di Prambors@PVJ jam 5? Nif yang nyetir udah ngebut-ngebut, aku jadi seram… Sampai di PVJ jam 5 tepat, tetapi… waaa, masuknya aja udah ANTRI mobil! Paraaahh…. parkiran semua penuh, rame bangeeett!! Secara, liburan geto loh.. Ntah gimana, Alhamdulillah akhirnya dapet parkir setelah beberapa lama… ffiuuhh…

Berhubung aku kagak bawa payung, akhirnya dari mobil langsung turun dan lari-lari ke dalam PVJ, padahal kita gak tahu letak radio Prambors itu dimana?? uhuhu…. hanya bertanya kepada tiap penjaga yang ditemui dan petunjuknya kadang malah buat bingung sampai malah harus bolak-balik. Ternyata harus melewati BLITZ, heuuu… terlihat pemandangan yang aneh, nif nenteng gitar akustik yang gada sarung pembungkusnya (mencolok banget), ditambah lagi aku yang gendong-gendong casing biola – lari-lari basah-basah menerobos di eskalator dan antrian BLITZ. Dikira pengamen kali😦

Singkat cerita, after bertanya-tanya dan kebingungan dan kehujanan, sampailah kita di radio Prambors, hosh..hosh…telat 15menit gitu T__T. Tapi gpapa sih… Oia, pas disini, yang dibawain adalah lagu INHARMONIA INDONESIA versi akustikan, Nif gitar+vokal, aku violin+vokal, udah… dan lebih lembut. Jadi lucu..hehe… Alhamdulillah lancar, wlo biolaku agak kaku soale ruang gerak geseknya sempit dan grogi. Abis itu beli J-Co deh..ohohoho….

Pulangnya, hujaaaannnn lagi…….. dan ternyata gak jadi ceksound jam7 sodara-sodara.. jadinya besok jam setengah 6 pagi. Hmm… okay!

20.00 – ada SMS, jadinya ceksound jam 4 subuh besok. Hufffhh…. gak boleh sama mama, kecuali kalo dijemput dan gak masuk angin.

22 Desember 2007

04.00

Masih pengen tidur lagi, udaranya itu loh….DINGIIINNNN……………..!!!! Mata pengen nutup lagi dan narik selimut, beuhh… tapi Nif n Ciche udah nunggu di depan kosan, ehehhe… =P . Aku pergi dengan dobel kaos, jaket wool, dan jaket himpunan biar anget. Ternyata sampai di mobil, ada yang lebih heboh… nif juga dobel jaket, pake syal dan sarung tangan! Ciche juga.. Memang sih, Bandung DINGIN!! Lalu, kita menjemput Sinta yang ternyata juga memakai jaket himpunan, hahaha….

Jalanan Bandung subuh-subuh gini, lengang… agak creepy kalo sendirian. Di kampus, masih banyak panitia-panitia dan anak-anak yang kagak tidur semaleman. ck ck ck… Ceksound kagak mulai-mulai, padahal udah di panggung dari jam5 gitu, mulai maen lagu baru jam 7 kurang. parah, gtw kenapa waktu berjalan cepat… mepet banget yah..

09.00

Di kampus, dengan baju putih-putih dan modifikasi kain Pekalongan yang dilibet ke pinggang serta kalung Mango yang nge-etnik, semuanya pinjem tante (maklumlah…) – aku nunggu aja di CC Barat. Sambutan ketua acara, ketua KM dan rektor terasa sangat lama yah… eehehehe…

10.30

Entah kenapa, kayaknya di panggung malah gak gugup dibandingin dengan siaran di radio. Aneh.. yang nonton lumayan banyak, baguslah kukira sedikit.. =D . Then, here it goes… INHARMONIA INDONESIA!!!

Kolaborasi etnik+modern+electric… wow, nif yang buat bner-bner dah.. Aku ngerasa kemarin feel lagu ini pas banget buat acaranya! Jatuh cinta ma gamelan Bali Jawa, Saluang, rampak, bla-bla-bla… Yang buat terharu adalah pas lagu ini, di depan banyak lakon/penari-penari dari anak-anak SR yang melambangkan kombinasi antara kubu etnik dan modern. Gerakan dan ide ceritanya itu benar-benar nyatu pas dibawain lagunya… Rasanya beda aja, dari perform2 yang udah aku lakuin sebelumnya, ini yang paling BEDA! Bukan dilihat dari sisi apanya gt, tapi feel di hati tuh beda…

Apa mungkin nada-nada etnik pengaruh juga ya… rasanya lebih ‘nyeni’ dan lebih INDONESIA!! Aku jadi cinta kebudayaan Indonesia! Jangan sampai dicuri lagi!! hhhh….. Setelah turun panggung, kok jadi sedih yah? =(

Terharu… yah, itu aja kesanku kali ini… gak tau kenapa…

Pulangnya, makan ikan HIU! =D