HSC 2008


Sabtu, 19 April 2008

Pagi – pagi ke International Expo di CC – Timur.. heuu, sebenarnya yang kuincer adalah makanannya!! olalala…. Setelah melihat tarian Betawi dan Malaysia, saya langsung menuju ke stand makanan =g . Yang menarik pertama adalah makanan dari Czech Republic, saya beli Goulash dan Balbavock (oh, what’s d name, I forget…too difficult 2 read, actually..). Goulash itu seperti roti cane disiram kari kalau disini, tapi bedanya roti yang dipakai itu digulung dan dikukus dalam oven lalu disiram oleh kuah daging goulas yang teksturnya mirip kari, tetapi dengan rasa bumbu spaghetti =D. Kalau Balbavock, err..what.. seperti bakwan (tadinya..), tapi begitu kugigit..gyaaahh… keras banget!! harus dipotong pakai tangan… glek.. . Oia, ada lagi kue khas dari negara ini, yaitu Struddle dan duh lupa satu lagi apa ya namanya, pokoknya semacam cake kukus namun teksturnya lebih padat dan susunya terasa lebih banyak, nyuummm….

Haha, mari kita mengunjungi stand berikutnya yaitu makanan Vietnam. Gratis loh disini dan kita bisa melihat resepnya! Makanan pertama adalah nasi kuning ketan, a little bit weird and terasa tawar soalnya ‘hanya’ ketan kuning yang dikasih taburan kacang ijo tumbuk (? if I’m not mistaken) dan bawang goreng. But, the Spring Roll was delicious! My fave.. seandainya, dikasi mie ala Pho Hoa gratis mau dah.. Oia, yang unik lagi adalah the Floating Cake. Cakenya sendiri berbentuk bulat dan dibuat dari tumbukan tepung kacang ijo, diberi saus manis, hmm… =g

Saya beranjak ke sebelahnya… ternyata stand Chinesse Malaysian, dengan label ‘HALAL’. Hohohoho… langsung aja saya nyoba beli Chicken Rice. Cara masak nasi ayam-nya menarik juga, karena bumbu-bumbu yan dipakai harum sekali dan yang pasti gak bikin eneg karena nasi ini memakai jahe juga pada campurannya. Warna nasi yang dihasilkan jadi kekuningan dan yang WANGI…. bikin adem dan hangat di perut =P

Selanjutnya, saya ke stand masakan Indonesia yang ada Tahu Gejrot, Mpek-mpek dan Es Kelapa Muda. Saya beli Es Kelapa Muda, udah lama ngidam sih, ehehe… suegerrr… :-g

Siangnya, tidur lelap.. entah kenapa mengantuk, enak banget abis makan-makan tidur, ditambah hujan yang gudhe dan udara dingin, bikin males keluar dari selimut. Nggglluukk…!! -__________-

Gak kerasa udah jam 3, hwaaa…. musti gladiresik buat HSC (High Scorers’ Concert) ABSRM nanti malam! Buru-buru berangkat ke Hotel Santika dan sampai sana ternyata emang udah telat, gak sempat nyobain pianyo-nya =( . Tapi lumayan…. dapet coffee break yang kue-kuenya enak-enak banget…!! wawawawa… ^,^

Parah ni, mau mulai konser dari pagi malah makan-makan terus, heh…

Malamnya….

Dimas dan Lia ikut nonton, asik.. asik.. =D . My 2nd time ikut HSC untuk Bandung result, Alhamdulillah bisa lolos lagi… =) . Tapi, kalau tahun lalu mainnya biola, bukan pianyo.. Oktober ini Nyo mau ambil ABSRM yang piano practical exam lagi nih, doain yah temans.

Yang paling asik kalau konser itu apa coba?? Menurutku sih yang paling seru dari setiap konser adalah ketegangan di belakang panggung saat akan naik, hwah.. adrenalin terpicu! Tapi, memang yang lebih butuh konsentrasi lagi adalah bagaimana menyelesaikan ‘tugas’ dengan baik sampai ‘garis finish’. Lagu yang aku bawain kali ini adalah, “Jackson Street Blues” dari Martha Mier. Hu, beda sendiri lagunya karena pada nge-klasik, eh ini BLUES sendiri. Biarin d.. Jauh banget yah, kalau tahun lalu main biolanya lagu Baroque dengan baju item-item gothic, he.. whatsoever.. as long as I enjoy it, that’s fine! =)

absrm08

Urutan ketegangan kalau perform itu : yang paling tegang itu kalau main pianyo, entah kenapa suka takut kepleset aja, hafalin partiturnya harus full dan kondisi piano yang dipakai itu beda2, apalagi buat orang yang biasa latihan di qbor seperti saya. Yang kedua tegang adalah kalau main biola, mungkin karena biola itu milik sendiri jadi bisa lebih bisa adaptasi walaupun peluang salah geseknya ada tetapi setidaknya yang musti dihafal partitur-nya cuma melodi doanx, ehehehe…. Yang ketiga tegang adalah kalau nyanyi, entah kenapa lebih rileks aja, mungkin karena gak megang alat apa-apa kecuali mic, ohohoho… Mungkin yang fatal kalau lupa lirik! Gyaah, saya pernah pas itu dan akhirnya bait yang ku hafal diulang-ulang lagi, diiterasi sampai menuju reff… bleh, dudul.. Kadang malah di telapak tangan ada kertas kecil berisi lirik, jadi pas nyanyi sok-sok bergaya baca puisi padahal lagi baca lirik. Bleehh… dudul lagi.. Pernah juga naroh kertas lirik di belakang monitor suara di panggung outdoor..dan ini merupakan hal yang buruk karena, “Kok nyanyinya nunduk terus??”. Tiba-tiba angin berhembus dan kertasnya nyaris terbang… fffhhpph…

Loh, jadi ngelantur… pokoknya tonight itu nice concert!! I love it! I love classical music..!!!

NyoNyo loves PiaNyo..!! –> sambil berjalan riang dengan tas piano ala Nodame