Finally…

Ass…

Alhamdulillah… kmrn, 250608 nyonyo udah lulus sidang TA  =D

Pukul 11.00, agak tegang sih, tapi ya nyante aja lah… =P  . Tugas akhir saya berjudul –> “Automated Fluorescence Sebagai Sistem Bantu Diagnosis Kebocoran Pembuluh Darah Retina“. Presentasi berjalan lancar, sekitar 16 menit-an, walaupun agak terburu-buru. Sesi tanya jawab dengan penguji : pak Oerip, pak Andriyan dan pak Joko. Humm… ini sebenarnya yang buat dag-dig-dug, mana lumayan yang nonton di dalam kelas dan bu Tati, pembimbingku duduknya jauh, huhuhuhu….

Pertanyaan pertama dari pak Andriyan, hehehe, sangat teknis, sangat image processing, sangat menggali.. =) . Selanjutnya dari pak Joko, huhuhu, rada berlibet euy, sinyal2 gitu, parameter2 objektif ini itu, tanpa henti ditanya terus.. sempat bingung jawab apa, kagak kepikiran soale akan ditanya seperti itu, glek… tapi yah masa bodo yah, jawab aja yang ada di pikiran dengan tetap senyum dan yakin jawaban itu yang paling tepat. haha…

Fiuh… lama juga giliran itu, sampe di ruangan itu jadi pada ngobrol sendiri. Krik…krik… aku ngomong sendiri, nyah2… terus terakhir dari pak Oerip, yang nanya tentang fungsi retina, dan lebih dari sisi kedokterannya. Hweuh… dan akhirnya ada yg disuruh revisi sedikit bukunya, humm… gppa deh. Tapi kata Dimas, aku pas akhir2 udah kagak nahan deh.. mulai cengengesannya keluar dan goyang2nya keluar kalau lagi jawab, beuh, malu…kgk nyadar.

Setelah itu, selesai!! Fiuh… keluar, langsung biasa aja sih, hehe… kagak kenapa2. Ho..gt yah?? udah ya? heu? Seru juga sih.. di luar nunggu aja, tak lama kemudian disuruh masuk lagi. Hufh.. pak Oerip membacakan hasil sidangnya, Alhamdulillah… =) . Keluar lagi dengan bawaan2 yang sangat banyak (draft 5rangkapx140an halaman, 3 map kotak plastik, slide projector, buku oftamologi, laptop, dsb) terus diwawancara anak HME 2006 alias Keke, hohohoho….

Kalau aku dulu liat video wawancara kakak2 yang udah selesai sidang pas acara wisuda tuh kesannya yang waahh…udah dewasa ya, uda tua, ud lulus sidang, waa…. Nah, sekarang?? Aku merasa membangkotkan diri! Hey, aq dgn yang mewawancara kan cuman beda beberapa bulan.. tp posisinya serasa aku tua banget. Nyoo… =P . Yo wis ta…

Oia, ada juga beberapa yang sidang ditungguin mama papa atau keluarganya. Aku tuh abis sidang langsung deh alergi gatel2 ku muncul tambah banyak semua…. (gk nyambung). –trs nyambung lagi– iyaa… tapi mama ku gk ikut, karena lagi UAS (Ujian Akhir Smstr) juga kuliahnya…selamat ujian, ma.. hehehehe…

Humm… lulus bukan berarti udah berhenti belajar kan. Justru ini adalah awal dari berkarya… =D . Belajar itu menyenangkan, nikmati aja.. hehe… Walaupun aq masih gk tau, what’s next?? which way to go? I haven’t apply to any company or university.. heuheu… I still dunno.. hope Allah will show me the best n barokah way.. =)

——————————-

260608

Hari ini, entah kenapa aku tegang… lebih grogi dibandingkan kemarin! Padahal yang sidang bukan aku, tapi Dimas, hehe… =P . Seru juga ya, liat – liatin teman-teman yang lain pada sidang di Telmat.. banyak suporternya, banyak teman2, dan banyak yang menyemangati. Berhubung kemarin biomedik cm sendiri, jadinya agak garing dan sepi juga tingkat ketegangannya, ehehe…

Sama cewe2 yang malah ngobrol2 gitu dan memberi semangat jeng Lia yang akan sidang jm12 nanti. Semangat, Li…  tiba juga jam1, hehe, mau liat sidangnya Dimas tapi gak tau apa boleh masuk/gak. Akhirnya boleh masuk, berhubung pak Andriyan sbg pembimbing juga tidak melarangnya. Fiuh….

Mulai… presentasinya hampir2 buyar gara2 kesalahan bodohku! >,<  . Jadi harusnya kalo stopwatch udah nunjukin 15menit (maximum waktu yg diberikan kan 20 menit), harusnya aku kasi tanda. Nah, ini aku LUPA!! Dodol banget… jadi pas stopwatch nunjukin baru 10 menit, aku uda kasi tanda!!! Jadinya aja, Dimas yang panik dan kelabakan jelasin presentasinya udah keburu2. Heuheu…langsung ilfil dia-nya (pas keluar dimarain, huix…). Tapi untung pas tanya jawab udah bangkit lagi… dan jadi Alhamdulillah A. Heuu…selamet yeey, ud S.T bersama qta… =D

Malamnya…. yeah!!! Acara makan2 syukuran lab. I2PRG bagi lulusan S1,S2,S3 di Spring Heaven! Waa.. bebeknya enak, ayam kunpaw-nya juga, sayur asparagusnya juga, es krimnya juga… yummy…!! Kenyang d gw setelah seharian belum makan (sengaja gt??). Para S1-ers ribut2 gak jelas di sisi pojok yang jauh dari meja bu Tati dan pak Andriyan, hahahaha….. kita maen jayus2an, maksudnya plesetan2 kata. Halah, gak penting dah… tapi ke-gak-penting-an dan ke-sok-ABG-an itu yang udah ngebuat ngakak2 ampe sakit perut… apalagi ditambah ke’lugu’an Renita yang wakakakak, eror jadi terbahak2 semua!! =D

But, these 2 days were great!!

Finally…

Thank u Allah..

=)