WISUDA!!

Flashback….

Kira – kira waktu SMP kelas 2… Saat aku ke kamar bawah ingin mencari sesuatu tiba – tiba aku menyenggol satu barang di atas meja kerja papa ku. GUBRAKS!! Dan barang tersebut jatuh… karena kaget, aku mundur dan CRACCKK…. gak sengaja malah menginjak benda itu! Aku melihat kebawah, dan mencoba memungut benda yang sudah patah itu.

GLEK! Aku langsung dihantui perasaan cemas dan gelisah. Ternyata benda itu adalah plakat dari ITB yang berjudul “Lulusan Wisuda Oktober 1986”, berbentuk Gajah Ganesha dengan nama papaku di bawahnya…hwaaaahh.. gimana ini? Plakat itu udah patah!! :’((

Aku bingung 7 keliling… gimana caranya biar gak ketahuan yah? Akhirnya aku selotip di tempat patahannya, dan beres.. =D . Namun, masalah belum berakhir karena ketika diletakkan, plakat itu tidak bisa berdiri tegak malah miring dan mau copot lagi. O..oow… (O__o)__

Aku sibuk mencari ide lain, akhirnya aku lem FOX aja di daerah patahan. Memang awalnya bagus, tetapi ternyata tidak tahan lama…kembali patah lagi!! Huhuhuhu…. Y___Y Menyerah!!

Beberapa hari kemudian…

Papa tiba – tiba menanyakan mengenai plakat-nya yang sudah patah gitu… Huhuhu, aku lupa deh waktu itu aku diem aja ato akhirnya ngaku ya? Huhuhu…. T__T . Super maap, Pa… Maafkan aku… hix… Tapi saat mulai hari itu, aku bertekad untuk ‘menggantikan’ –nya dengan cara masuk ITB dan keluar ITB dengan baik. Mari berjuang, Nyo!!

19 Juli 2008

Beberapa tahun setelah peristiwa itu… sekarang aku berdiri di depan SABUGA ITB untuk diwisuda!!! Alhamdulillah wa syukurillah… Semua karena rahmat Allah aku bisa menyelesaikan studi-ku di EL ITB. Perasaan ku yah agak deg-deg-an juga saat memakai toga dan topi sarjana, tapi senang =) . Akhirnya kesampean juga diwisuda saat umur 20 tahun, hehehe….

Tapi menurutku, di wisuda bukan berarti berhenti untuk belajar.. justru dengan ini, kita harus lebih mencinta ilmu tersebut dan lebih semangat mengaplikasikan yang sudah dipelajari =D . Aku, mama, papa dan ade udah sampe di SABUGA jam setengah 7 kurang, saat matahari lagi terbit dan udara masih dingin. Masih sempat berfoto – foto dulu, hihihihi….

My Family depan Sabuga

My Family depan Sabuga

Aku dan wisudawan lain akhirnya menunggu pintu dibuka, hummm… Berkali – kali aku sama Lia latihan salaman sama rektor, ehehehe… Sebelum pintu ditutup, cewe’2 masih bolak – balik ke kamar mandi untuk membetulkan riasan =P

Prosesi acara wisuda dimulai dengan masuknya rektorat yang diiringi Mars ITB oleh PSM ITB. Humm… jadi teringat zaman dahulu saat masih di PSM, choir di situ waktu wisuda-an. Dulu perasaan ku saat menyanyikan Mars ITB aja udah terharu pas melihat para wisudawan. Kini, posisi ku berada di tempat wisudawan dan aku menikmati mereka menyanyikan lagu itu. Hix..

Jumlah lulusan wisuda kali ini terbanyak sepanjang wisuda ITB dari zaman dahulu, yaitu 1.365 wisudawan!!! Huwaaa… jumlah yang fantastis, sampai – sampai panitia kewalahan. Berarti total yang berada di ruang SABUGA kira – kira sekitar 3.000-an orang! Wow..

Sebenarnya menunggu giliran dipanggil untuk salaman dengan rektorat dan mengambil ijazah agak bosan juga, karena harus menunggu sekitar 1.000-an orang dahulu (EL agak belakangan), jadi aku sempat ketiduran di tengah – tengah acara, ehehehe… tapi kasian juga ya rektor-nya, salaman sama segitu banyak orang, waa…. resiko.

Tiba saat giliran elektro!! Kita semua udah siap – siap maju salaman di depan sama rektor. Hufffhh…. deg-deg-an lagi, ini bagian yang tegang menurutku. Saat giliran NIM-ku, aku siap maju di barisan … protokoler memanggil namaku, “Vanya Vabrina Valindria..”. Hati – hati saat naik turun tangga, takut keserimpet kebaya, hihihi… Alhamdulillah beres juga. Tinggal ngambil ijazah di belakang, hufffhh….. =D

Aku gak pernah kasi tau ortu ku mengenai IP – ku selama di ITB, kagak pernah ditanya juga… kadang aku juga suka males ngitung dan gak tau berapa IP – nya. Belajar juga lebih sering ketidurannya dibandingkan tahan baca-nya, ehehehe…. Soalnya kata mama, belajar mah belajar aja, gak usah mikirin nilai-nya. Tapi semuanya berakhir dengan happy, Alhamdulillah..

Nah, saat yang menegangkan lainnya adalah saat menyanyikan lagu ALL I ASK OF YOU (OST – Phantom Of The Opera) dengan PSM sebagai solois, diantara 4 orang solois, yaitu aku,coro,nathan dan ines, hehe, kita kan rame – rame. Humm… baru kali ini!! Singing in front of almost 4.000 audiences! Agak nervous pas bagian jalan dari kursi wisudawan STEI dan pas part yang solo. Oia, setelah aku dengar rekamannya kok kayaknya mic-ku terlalu dekat ya? Sori.. sori… =P . Tapi choir-nya benar – benar syahdu dan bikin merinding =)

Foto Wisudawan Elektro angkatan 2004 dengan Rektor, Dekan, Ketua Prodi

Foto Wisudawan Elektro angkatan 2004 dengan Rektor, Dekan, Ketua Prodi

Setelah prosesi acara wisuda selesai, tibalah saat foto bersama prodi EL yang kebanyakan orang (85 orang dengan 6 cwe) sehingga harus dibagi dua, hahaha… kagak muat! Lalu foto bersama keluarga di LFM. Dan… Arak – arakan!!!!!!

Saat wisudawan dibawa ke luar lapangan SABUGA, aku takuuutt…. soalnya yang HME, paling creepy dan menyeramkan, dengan tema SCREAM!!! Aku jadi teriak – teriak terus deh (kukira temanya itu Scream = Teriak, jadi harus teriak2… ternyata FILM Screan tho). Anak – anak HME pada bertopengkan scream, yang mulutnya gak bisa nutup itu loh. Ada yang bawa kapak berdarah bo’ong2an, tapi tetep serem… ada yang pakai baju kayak genderuwo, huhuhu… Seram!!

Kita smua diboyong oleh para HME –ers ke atas SABUGA, hwaaah…. saat itu lagi panas – panas nya, sekitar pukul setengah 2 siang. Dengan kebaya dan hak tinggi yang lancip!!! Beeuuhh…. untung make up gak luntur (penting gituh?). Kita semua naik pick-up, dibagi menjadi 7 ato 8 pick-up gitu…hehehehe… aku pertama – tama berdiri, tapi pas pick-up nya jalan. Hwaaa… mau jatoh!!


Lia berdiri paling depan di pick up… tiba – tiba ada insiden! Jari nya lia berdarah, robek kena ujung pegangan pick-up, gak berhenti – berhenti pula ngucurnya…huhuhu…. gak lama setelah itu, saat arak – arakan di jalan Taman Sari, si Lia muntah!! Muntah-nya di atas atap tempat supir pick-up. Aku yang berada dekat situ jadi pengen muntah juga gara – gara ngeliatnya. Jadi tukeran ma Dimas, biar dia yang ngebersihin muntah dan berdiri dekat situ aja… Kita teriak – teriak memberhentikan arak – arakan biar Lia turun dulu, dan ikut di tempat supir aja. Akhirnya, kita sukses membuat aliran transportasi di Taman Sari MACET TOTAL!!! Hahahaha…. udah gitu dengan PD-nya malah melambai2kan tangan ke setiap pengendara! =D . Hey, kapan lagi gitu lho??!! Gak ada kan arak – arakan di universitas lain, dan gak ada juga kan arak – arakan buat wisudawan S2 ke atas!! Wow, that was interseting… senang! Seru.. =D

Sampa depan Lapangan Sipil tiba – tiba pick up berhenti!! Hwaaa… semuanya panik, karena daerah itu terkenal dengan ‘serangan bombardir’ kotoran burung koak. Hiiiyy… aku nunduk aja deh, takut kena. Di pick up belakang udah ada tuh yang jadi korban koak…heuu…

Sampai di gerbang depan ITB, kita dikelilingi oleh awak HME yang berkostum seram – seram. Terus ada tarian Thriller yang WOW keren, lanjut dengan ala boyband lagu Backstreet Back!! Hwaaa…. aku langsung applause!! Mereka keren banget DANCE nya!! Plok..plok.. plok… sampai hafal gituh!! Lalu lanjut poco – poco… aku gk bisa ngikutin, puyeng…. (@___@)

waktu penyetruman

waktu penyetruman

Kita jalan lagi ke depan Labtek 8 untuk prosesi PENYETRUMAN!!! Hhhh….. menyeramkan!! Hanya beberapa orang sih perwakilan yang bernyali gede untuk memegang stik besi yang udah dihubungkan ke generator sambil bernyanyi sampai lagu selesai! Hwaaahh….. aku sih gak mau deh.. =P

Trus lagi asik – asik nonton yang di setrum (kesannya menyenangkan gini? Hehe…) tiba – tiba ada teriakan dan cipratan2 air. Haaaahhh….. PERANG AIR DIMULAI!!!! Aku gk tahu aku dimana, aku nunduk aja, kaki ku ke injak – injak ma cowo – cowo yang lain…huhuhuhu… pasarah deh. Karena badanku kecil, tiba – tiba aku gak bisa kontrol gerak ku, aku ikutin aja kerumunan itu bergerak (aku di tengah – tengah ditiban2 kerumunan). Kena – kena beberapa timpukan air sampai toga basah dan KEBAYA ROBEK!! T__T Walopun kebayaku waterproof tapi tetep aja robek.

Tiba – tiba aja saat kerumunan berpencar, aku udah ditarik ma Dimas dan terdampar di ‘pulau antah berantah’ waktu melihat secercah cahay (apa seh?)….dan ternyata aku selamat!! Aku ada di CC!!! =D

Aku duduk dan gak bisa bangun, kaki ku keram kesemutan… hahaha… lalu menonton perang air yang seru di sama mama papa ade sambil makan…hihihihihi….. What a day…!! =)

*** sekarang aku lagi sibuk – sibuk packing, Insya Allah besok mau berangkat nih… =D . Doakan lancar yah, maafkan kesalahan2 saya…

-NYONYO-