My Coolest Birthday Ever! (Finland trip – part 6)

28 November 2008

I woke up in this morning with many text messages in my mobile phone, “HAPPY BIRTHDAY”. God, I’m 21 years old, hmmm.. T_T . Kebangun juga gara – gara gak bisa tidur karena kedinginan, padahal pemanas ruangan udah pol suhunya yang paling panas. Mendingan beres – beres koper aja deh…

Pagi ini masih ada materi >,< . Gara – gara delayed trip, jadinya yang harusny dari kemarin siang kita udah kosong malah penuh ampe hari terakhir, gyaaahhh… Materi kali ini tapi NSN Demo di Solution Centre. Keith menjemput kita, seperti biasa ke Saterrinporti. Sampai disana, kita masuk ke gedung yang berbeda… buka pintu dan…

JENG.. JENG…

Kita disambut dengan slide besar yang menampilkan nama kita, waa.. jadi gak enak, lalu di foto disana. Aku senang dengan ruangannya, warnanya cerah dan ada grand-pianyo nya!! Pengen main… “You can play the piano later,” Keith said. Masuk ke ruangan demo, seperti masuk ke ruangan permainan simulator di DUFAN, melewati lorong gelap dengan cahaya fantastic yang warna-warni. I was excited!

Tibalah kita di ruangan berbentuk lingkaran yang luaas, di depannya ada layar kayak di bioskop tapi super lebar dan melingkar!! Kursinya juga berdesain futuristic dan memungkinkan untuk bersender leyeh – leyeh, enak deh… Diputarlah film mengenai Finland! Waa… seru, tentang suku di Lapland gitu dengan pemandangan alam yang Subhanallah. Benar – benar serasa kita lagi disana. TOP.. keren!! ^^

Setelah itu kita ke ruangan berikut mengenai penjelasan perkembangan teknologi telekomunikasi in today, future and tomorrow’s world. Ada 3 counter dengan tiga teknologi dan mobile phones yang berbeda. Demo-nya keren deh karena kita bisa mencoba langsung fitur – fiturnya dan menyenangkan….!!! Yang paling aku suka yang future, itu menggabungkan antara GPS, status on-line teman-teman, hang-out plan dan media transfer dengan interface yang canggih dan cepat. Gyaahhh.. mupeng! Yang aneh di ruangan itu kukira beneran ada kereta, karena di tembok itu (yang gak keliatan kayak tembok) ada seperti hologram (mungkin yah, yang pasti bukan kayak slide projector-an) kereta api dengan suara yang riil dan orang – orang hilir mudik berjalan dan berbicara disana. Hduh… sayangnya gak terlalu merhatiin gara – gara sibuk nyobain teknologinya. Penasaran!

Ruang selanjutnya, ada cowok Italiano yang jadi pembicaranya (Bo’, kenapa cowok Italie cakep semua yah? >,<). Menjelaskan tentang 3G, WiMAX dan LTE disertai dengan simulasi yang OK visualisasi-nya. Dari sana ke ruangan yang isinya HP Nokia semua, banyak dan unreleased mobile phones. Kapan lagi nih ngutak – ngutik aj deh nyoba (boleh bawa pulang gak satu aj dunx??).

Setelah itu kita udah selesai dan menuju ruang makan, asik..asik…. Disana sangat warm ruangannya, dan di meja udah ada aneka jus, teh, coffee dan kyaaahhh… macam – macam coklat!!! Yummy… enak banget, aku ambil semua jenis coklatnya… rasanya ingin nambah lagi, tapi? Malu.. hihi..😀 . Huhuhu,,, enak superr coklat – coklatnya T_T -> ampe nangis. Pulangnya dikasi bingkisan, “For you,” kata host memberi kita satu tas yang isinya ternyata brosur – brosur dan charger NOKIA (heuu… gak sekalian HP – nya juga, mister?? Boleh tu…).

Sello Hotel and Shopping Centre (+train and bus station at the back)

Sello Hotel and Shopping Centre (+train and bus station at the back)

Pulang dari sana, tibalah kita untuk jalan – jalan lagi! Secara hari masih jam setengah 11.. dan kita keliling – keliling di mall Sello, samping hotel kita. Sayangnya disana barangnya gak bagus – bagus sih. Keluar dari mall, menikmati udara yang hangat ini, katanya sih udah di atas 0 celcius, kayaknya 3 atau 5 derajat deh. (setelah kemarin – kemarin struggled to live at below 0 degree), jadinya salju uda mencair deh. Makanya itu, jadi jelek pemandangannya… air di sungai sudah mengalir dan di tangga – tangga atau di jalan sudah gak berselimutkan salju lagi. Jadi biasa aja deh..beuuu… Tapi anginnya, wuuussshh… parah kenceng!! Sampai – sampai mau jalan ke depan pun gak bisa (gak lebay lho, tapi beneran).

Di taman depan hotel yang loass dan masih bersalju, aku duduk di bangku, beristirahat dan melepas lelah. Tersadar betapa cepatnya waktu berlalu and I turned 21.. Aku pandangi langit biru yang terhampar di atasku. Ya Allah.. fiuh, sejenak merasakan ketenangan dan keindahan di sisi bumi Allah bagian utara ini, seakan tak mau beranjak.

Sungainya udah mencair karena udah >0 celcius

Sungainya udah mencair karena udah >0 celcius

But, we had to go…

Di airport Helsinki ketemu (accidentally) Indonesia embassy staff, yang ternyata udah di Finland dari tahun 1983! Waah, super lama, Pak… Alhamdulillah dari sana kita terus dibantuin untuk ngurus – ngurus check-in nya biar cepet. Hehehe…. Jakarta, here I come!!! ^^

That was my coolest birthday ever! Maksudnya Ulang tahun terindah dan terkeren… hohoho…😀

My 21st birthday!

My 21st birthday!