Bubye Kos-kosan.. T,T

24 Januari 2008

Hari ini, Sabtu pagi Nyo ke Bandung buat pindahan kos..huhuhu, akhirnya. NyoNyo harus meninggalkan kamar kosan tercinta yang telah menemaniku semenjak awal aku kuliah di Bandung, dari Juli 2004. Banyak kenangan disini, yang manis maupun yang pahit. Teringat pertama kali tahu ada balkon di kamar, senang bukan main! Di balkon itu lah (yang kayaknya emang disiapin buat aku, biar gak ribut) kalo aku nyanyi teriak – teriak (biasanya ini tiap pagi baru bangun langsung deh ‘ berkicau’), ato mengganggu ketenangan dengan main biola. It’s only a heartbeat away now..🙂

Belakangan 1 tahun terakhir, aku malah ‘musuhan’ sama balkon. Karena ternyata itu menjadi sumber berkembang biaknya tungau – tungau yang bikin aku alergi gatal – gatal, huhuhu….. disemprot juga gak mau ilang. Di balkon itu juga lemari plastik ku habis semua penuh gigitan, karena ada tikus!! Aih… geli deh! Akhirnya balkon itu ‘jendela’nya ditutup dengan fiber. Jadi gelap dan suram…😦

Balkon tempat Nyo nyanyi n maen biola ^^

Balkon tempat Nyo nyanyi n maen biola ^^

Dari awal aku pindah kos, kamar ini disusun sama papa dan GAK pernah berubah ampe akhirnya. Karena susunan itu udah paling pas dan lega, bikin betah. Jadi inget menikmati siang – siang belajar, ngerjain soal di meja belajar itu. Udara Bandung yang sepoi – sepoi dan suasana yang tenang itu gak tergantikan deh, enak banget..! kalo lagi belajar, suka ngantuk terus pindah ke tempat tidur –  langsung puleesss banget tidurnya tuh. Aih, zaman – zaman kuliah yang membuat badan ndut ^^ . Paling enak deh, siang – siang masa kuliah dalam kamar kosan.. kerjaan ku cuma belajar, tidur, makan rantangan, belajar, tidur, hehehe..  kalo ada les, ya les pianyo n biola, terus malam nya baru deh latian ISO ato band ato manggung, hihihi… pulang langsung tidur deh     😀

At d corner of my room

At d corner of my room

Kamar kos yang menyimpan banyak memori (mellow-nya keluar deh..). Kenangan selama kuliah deh, dari kisah ini, sampai kisah itu..Pagi – pagi hari Sabtu, nyampe di Bandung, aku langsung bergegas nyari perlengkapan buat ngepak, ke Pasar Simpang. Ntah kenapa saat itu jadi menikmati jalan kaki dari kosan ke Pasar Simpang Dago, terus ngider – ngider jalan disana ampe keliling 3x (karena gak ketemu2, huhu…). Inget Toko Kue Bahagia, pas dulu beli kue – kue kalo ada acara, ato Batagor Simpang ato jajanan – jajanan di situ – yang udah beberapa ku cobain bareng Dimas, hohoho…

Siang – siang, aq dan  Dimas nyari – nyari dus buat nge-pak ngepak, tapi gak ketemu – ketemu akhirnya malah jalan – jalan deh ^^ . Sore-nya baru nemu yang boleh beli dus dan sampai malam, aku sendirian di kosan ngepak – ngepak, ditemani hujan deras dan suasana yang mengharukan, huix.. Mama dan papa istirahat di Palais, lumayan lah hotel-nya dekat di Dago, jadi gampang bolak – balik. Malamnya, pas di hotel baru nyadar, aku tuh dari pagi belum makan! Ugh, laperr… akhirnya beli burger bakar😀

Minggu pagi… Gyahh,,, tibalah ke kosan, untuk eksekusi, eh maksudnya officially, resmi hengkang dari kamar 204!! Rencana-nya mau pakai 2 mobil (mobil papa dan si Unyil) untuk angkut barang – barangku ke Jakarta. Jadilah tuh barang – barangku dipaksain masuk semua. Alhamdulillah, muat!😀 . Wah… Lalu, setelah memandangi kamar kosan ku yang sudah kosong (tinggal perkakasa gede-gede yang emang gk kubawa), akhirnya Pak Udin dan Pak Dul (dua caretaker selama di kosan, mereka lah yang udah banyak ngebantu Nyo selama ini) dipanggil ke atas buat perpisahan dengan ku + ortu.

Pak Dul, Pak Udin.. di kamar kos B4 I left

Pak Dul, Pak Udin.. di kamar kos B4 I left

Rasanya jadi pengen nangis  T,T  . Halah, udahlah jangan terlalu mellow… kebiasaan deh. Terus pamitan dengan orang – orang kosan yang lain, heuheuheu…. at last, ke Bu Kosan, bareng mama papa. Aku jadi ngerasa ada yang ilang, yah,, rumahku di Bandung udah gak ada lagi deh😦 . Ya gapapalah… Mama papa naik mobil si Blacky, dan aku nyetir si Unyil keluar pagar kosan yang udah sering aku tabrakin ini. Untuk terakhir kalinya.. diparkirin sama Pak Dul, huhuhu…. bubye.. kosan!! Hix.. hix…  T.T  huhuhu…

Lalu setelah ketemu Dimas, gantian dia yang nyetir.. Kita makan dulu deh sama mama papa, terus abis itu iring – iringan 2 mobil ke Jakarta! Pas masuk tol ternyata HUJAN DERAS!!! Ampe gak bisa keliatan gitu pandangan ke depan.. haduh, aku udah serem aja…heuheuheu…. T,T . Tapi Alhamdulillah setelah melewati badai dan rintangan, kita semua nyampe di home-sweet-home di Jakarta!🙂

Dimas tapi cuma sebentar di rumah, kasian gak sempat istirahat… karena setengah jam setelah nyampe, harus berangkat lagi ke travel buat balik ke Bandung. Heu, setelah berpisah dengan kosan, Nyo juga harus berpisah dengan Nyu..dadaaahhh……. :(  . Makasi ya, Nyu… makasi ya, semuanya!!!😀