Assorted Sweets

Angin di Edinbra semakin mengganas… beuh… pas pulang lab malam hari (jam setengah 6 uda malam), hujan deras disertai angin kencang sampai2 hampir ketiup angin, hiks… temen ku yang liat berita, katanya angin-nya itu sekitar 100 km/jam. Wawaaaa… pantesan aja, alhasil payung ku RUSAK rombeng dengan sukses. Masa pas aku jalan, saking kencengnya jadi payung remuk, kuncup ke atas (jadi menampung air), lalu jadi gepeng terlipat dua   :(( 

Payung Rombeng!

Kemarin Sabtu, di sela-sela assignment, pergi ke kota karena persediaan kulkas sudah habis, hohoho…. ternyata kepagian, jadi supermarket Halal-nya belum buka. Nyo biasa belanja di Nicolson Square, daerah deket masjid dan University of Edinburgh. Disana disebelah masjid ada supermarket Maqbool dan di sekitar situ banyak toko2 Pakistan yang jual daging2 halal dan makanan2 halal, jilbab, mukena, baju2 Islam, dsb.

Yang lebih senangnya, di supermarket itu juga ada Turkish Delight (makanan kesukaan-ku pas di Turki!! Waw..), juga kue2 Turki yang laen seperti Baklava serta teman2nya (liat gambar) yang sangaaaaattttt…sangaaatttt… aku GEMARI!!!!    kue-kue Damaskus, aneka Kurma, juga… maklumlah, disini kan banyak komunitas muslim-nya, terutama dari Arab dan pakistan (bahakn yg jual di apotik jg jilbaber). Itu yang bikin aku betah disini, suasana Islam-nya sangat kondusif… kalo Edinbra gak sedingin itu dan orang2 tercinta gak jauh, rasanya Nyo gapapa deh stay disini. Setidaknya, lebih baik dari Jakarta (tapi teteeuupp..gak sebaik di Bandung!), walaupun di Edinbra juga macet kalo jam-jam kantor (walopun gak separah Jakarta).

Baklava&Turkish Pastries dan permen khas Iran (luv it!!)

Di mushola juga 10 hr menjelang Idul Adha ada ifthor, karena pada puasa (huhu.. pada rajin2 banget deh). Saat musim dingin kayak gini, subuh baru jam 6 sedangkan jam4 kurang udah magrib, hehe.. berapa jam tuh puasa? Ntar tanggal 29 Nov di kampus juga Insya Allah mau ada perayaan Idul Adha 🙂

Oia, lanjut…Ceritanya beberapa minggu lalu, temen Pakistan ku ngasi kue2 yang dibawa dari kakak nya dari negaranya, namanya kalo gak salah Mithay. Huaa..dan aku jatuh cinta dengan kue2 manis kayak gitu! Nah, pas kemarin ke toko Halal, ternyata nemu dounx macam2 kue kayak gitu….waaahh…gembiranya hatiku! Langsung aja aku beli…. juga aku akhirnya beli (setelah sekian lama ngidam) satu pak kurma Ruthab import dari Arab, yang mengingatkan ku saat di Madinah (waktu itu kurma nya dikasi gratis sama yg jual toko kurma gara2 borong kurma). Alhamdulillah… kesampean juga… Plus lagi, ditambah minumnya beli LASSI (Yogurt ala India). Lengkap sudah hidangan manisan Arab Pakistan India Timur Tengah – kali ini. Kurang beli Turkish Delight dan Baklava nya (ntar lah, daripada menggendut seketika, haha…).Kalo pulang pengen bawa kue2 manisan itu deh…nyaammm….kagak nyambung emang ya, moso dari Scotland tapi bawa kue2 Timur Tengah, hehe…

Assorted Sweet khas Pakistan, kurma Ruthab dan Lassi

Edinburgh memang menyenangkaaaannnn…..!!! :D  . Ah, gak terasa 2 minggu lagi ada kuliah terakhir dan Insya Allah 3 minggu lagi menjelang final exam. Di bus sendirian dalam perjalanan, ditemani belanjaan yang memberatkan punggung (sayur2an, daging, buah, kurma, aku masukin backpack semua), aku menikmati aja pemandangan sekitar sambil menikmati minuman Lassi-ku.