windsor-oxford

Radcliff Camera

24 Desember 2009

 

Pagi – pagi harus bangun karena uda booking tur buat ke Windsor, Stonehenge and Oxford. Heuu… entah kenapa nih kaki karena dari beberapa hari kemarin dipake jalan2 terus non-stop, jadinya terkilir.. udah beberapa kali dikasi obat, masih aja sakit euy telapak kakinya. Kali ini aku bareng temanku, Aurora, ketemu di Victoria stastion untuk kemudian memulai tur. Yeah..

Namun, ternyata lagi ada informasi yang menyedihkan: gak akan turun masuk ke Stonehenge karena tutup hari ini (x-mas’s eve). Selain itu, minggu lalu baru ada kejadian wisatawan wafat pas menyebrang jalan turun dari bus wisata ke Stonehenge. Ada lagi yang bikin kecewa beraaatt… salah satu alasanku ikut tur ini: yaitu liat tempat syutingnya Great Hall Hogwarts-nya Harry Potter di Christchurch Oxford Collesge malah di TUTUP sodara2…!!! Hwaaaa…. :((  . Rasanya jadi agak males buat ikutin tur-nya    T__T

Tempat pertama adalah ke Windsor, dimana kastil-nya adalah kastil tertua sebagai residensial para Royal family. Hoo… keren, saat di depannya aja terlihat loas, jauh lebih besar dari Edinburgh Castle. Di dalamnya jelas beda dengan tipe-tipe kastil Scotland, hmm.. sangat England deh! Susah dijelaskan  :p . Ada beberapa spot yang keren, jadi teringat cerita – cerita ksatria Inggris gituh. Masuk ke ruang apartemen-nya (kayak ruang pameran), liat kamar-kamarnya, terus barang temuan bersejarah, silsilah para Royal Family. Yang males, pas ada kamar raja, disebelahnya ruang gede banget buat ruang ganti baju, disebelahnya lagi ruang besar buat ruang make-up, lalu sebelahnya lagi juga untuk ruang persiapan kostum..repot amet pake baju.

Windsor Castle

Intinya sih ampir sama ya, langit2 dihiasi dengan lukisan dan ukiran khas Eropa… Juga, dinding dipenuhi dengan emblem-emblem khas Inggris (yang sekilas bisa salah terka, mirip lambangnya Hogwarts). Biasanya Royal Family merayakan natal mereka di Kastil Windsor ini. Cyape juga keliling-keliling apartement exhibition-nya…ada juga pameran ruang kolekasi boneka-nya Queen Mary, agak creepy sih karena gak boleh terlalu banyak light exposure. Sempat juga menonton Changing the Guard ala Windsor Castle. Lucu musik pengiring-nya, ala marching band, hehe.. Seragamnya beda sama changing the guard yang di Buckingham.

Eton College

Karena letak Windsor dekat dengan Eton, aku dan Ra pun niat menyusuri ke kota sebeleh yaitu untuk melihat Eton Colleg dengan berjalan kaki. Oh no, benar – benar ide yang buruk disaat kaki ku sedang kepelintir sakit gini, huh.. tapi disela2 perjalanan sempat beli obat urut :p . Abis berjalan lama, ketemu juga Eton College, sekolahnya si Princess Harry, Princess William dan teman2 pangeran-nya. Aih, lagi-lagi tutup! Tapi at last, uda liat lah…mari kembali ke bus! -> pake acara nyasar.

Tujuan berikutnya adalah Stonehenge. Hhh… yang menyebalkan,  jalanan ke sana memakan waktu yang lebih lama dari durasi sightseeing-nya. Selain itu kayak jalan tol Jakarta, rada gersang tanpa salju. Sesampainya di Stoneheng, dengan hati-hati kita turun bus, menyebrang dan melihat plus foto Stonehenge dari luar, karena gak buka,hiks… lumayan lah.. tapi yang bikin males, “Ih.. udah jauh2, batu doang!”  >,<

Stonehenge

Heading to Oxford, yang paling ku tunggu. Memang, kota tersebut banyak sejarahnya dan sangat kuno bangunan-bangunan-nya. Mengunjungi Oxford University…ternyata aku baru tau pas sampe sana kampus Oxford itu tuh terpisah-pisah toh, gak satu tok, ada belasan. Jadi, kami melihat sekitar 3 college-nya… Ada juga di dekat situ Radcliffe camera (bukan kamera-nya Daniel Radcliffe lho) yang unik, dan taman disekitarnya kayak pernah buat setting HarPot deh. 

Ingat jembatan penghubung Hogwarts? Yang kuno, ada jendela kacanya dan bentuknya unik. Nah, itu ada di Oxford! Fungsinya juga untuk penghubung antar gedung kampus biar gak kehujanan.. ^^. Sayang sekali, karena winter hanya sebentar melihat-lihat Oxford, eh, udah keburu gelap.. jadi gak asik lagi buat jalan-jalan ato poto. But, that was fun..🙂