To Salzburg..

25 JUNI 2010

Subuh – subuh dari Rome berangkat ke Vienna naik pesawat dan Alhamdulillah sampai di tujuang tepat waktu dengan selamat. Namun, kebingungan dimulai saat turun dari CAT (KA penghubung airport ke city center) di Wien-Mitte. Di tiketnya, ke Salzburg dari Wien-Mitte tapi kok gak nemu platformnya? Karena lagi renovasi gak ada penjaha/loket yang bisa ditanya, heuuu…. Akhirnya, setelah berapa lama nemu juga loket OBB dan mereka bilang bahwa KA ke Salzburg bukan dari sini tapi dari Westbanhoff, harus naik subway lagi kesana.

Hofff… nyari metro U3, harus balik lagi dan jalan lagi lalu mengikuti alur stasiun metro-nya yang bertele – tele. Sebenarnya gak masalah kalo cuman bawa tas ringan, tapi berhubung Nyo gendong tas backpack sekitar 10 kg dan tas geret 14 kg jadinya mobility tidak terlalu leluasa, jalan lambat dan bongkok seperti siput. Aih, encok pegel linu..

Cara gerakin Marionet

Setelah sampai di Westbanhoff, ternyata KA ke Salzburg delay sampai gak tau kapan. Ingin minum, tapi duit koin-ku malah ‘ditelan’ sama mesin minumannya dan tak kembali, tanpa minuman yang diinginkan, hiks… Sudah 1 jam menunggu tanpa any information di stasiun, tapi KA ke Salzburg belum datang juga. Lalu, tiba – tiba ada petugas yang mengarahkan kalau harus naik KA lagi ke daerah suburban baru ambil KA ke Salzburg. Kyaaahhh……… okay – okay.

Alhamdulillah, melalui beberapa gonta – ganti transport dan nyasar – nyasar jalan dari stasiun ke hotel, akhirnya tiba juga di Salzburg! Hehehe… Mozart city! Istirahat sejenak di hotel dan langsung nonton Marionet Theatre, yang hari itu perform Sound of Music. Hihihi………. kok anak – anak dan bayi – bayi semua yang nonton gini? Jadinya mereka suka ketawa dan ribut sendiri pas noton, but it was really fun! Keren, baru pertama kali liat Marionet (agak mirip kayak Unyil, dkk, tapi bedanya gerakannya dikontrol dari benang dari atas), ternyata ribet yah untuk memainkannya. I really enjoyed the show..😀