Hari Vibot..!! :D

16 June 2011

Hari ini adalah VIBOT day! Dengan masih mengantuk, Nyo jalan ke stasiun bus nyari bus buat ke Technological Park Girona, dimana VIBOT Day berlangsung. Ternyata memang sudah telat, sampai disana masuk ke auditorium, koordinator Vibot sedang memberi sambutan. Dilanjutkan dengan presentasi beberapa perusahaan dan students. Baru sebentar, sudah coffee-break.. huuhmm,,, yummy sekali, berbagai roti dan pastry, serta aneka jus disajikan, puas-puas deh…. :p .

Oia, sementara waktu coffee break ini, semua student harus berada di sebelah poster-nya untuk sarana tukar ilmu dan juga kali-kali ada perusahaan yang tertarik. Seperti biasa, poster Nyo selalu PINK!! Yeaah… hihihi, ini poster hasil Tesis-ku yang berjudul, ‘Automatic Quantification of Myocardial Infarction from Delay Enhancement MRI’ bisa dilihat disini Poster. Tapi soal paper-nya belum bisa di cantumkan, karena sedang dalam proses publikasi (menunggu riset dari tim medis dari sisi kedokteran-nya, masih perlu banyak kasus pasien).

me and pinky poster

Setelah menikmati dan menonton beberapa presentasi yang keren-keren, waktu-nya lunch!! Hwaaa…… langsung *cling* deh lapar mata dan lapar perut, melihat seruangan dipenuhi aneka TAPAS (semacam snack/makanan kecil khas Spanyol) yang bermacam-macam, mulai dari kentang tortilla, sate udang mayonaise, fusilli tuna, kroket & veggie, sandwich mini, etc etc.. Untuk main course-nya juga tersedia Paella mie *nasi-nya diganti kayak semacam bihun/mia* tapi rasanya setelah ditambah saos-nya wuiihhh….pedas gurih banget, yummmyyyyy…………!!! ^_^ –> bahagia seketika

Nama nya juga geng Vibot berkumpul, ujung-ujung-nya semuanya habis ludes, bahkan Nyo gak kebagian dessert sate buah  & coklat, hiks… T__T.  Setelah lunch, acara dilanjutkan kembali dengan presentasi2 *hoahm.. jadi ngantuk*, juga mungkin ada rekruitmen perusahaan. Hari ini hari terakhir semua anak VIBOT lengkap berkumpul, jadi diadakan foto bersama (yang sampai sekarang belum menerima) secara resmi bersama staff dan para dosen juga.

Tapas2 berjejer :g

Selepas acara usai, kita langsung saling perpisahan dan juga berpamitan satu-satu ke dosen-dosen yang sudah mengajar, hiks..hiks.. jadi sedih (sentimental moment). Tapi semuanya baik dan merespon dengan senyuman saat ‘melepas’ anak-anak VIBOT yang baru saja lulus. Sebagian besar teman-teman VIBOT melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, Doctoral… ada juga yang masih mencari PhD position. Hanya sebagian kecil yang melanjutkan untuk bekerja (soalnya industrinya gak relevan). and me??

Okay.. now it’s time to say good-bye… berhubung kita anak2 teknik, jadinya tiap ada yang ngucapin goodbye langsung pada respon, “Don’t say anything sentimental.” Hahaha… maksudnya pada jaim gitu biar gak terlihat sedih *padhal terharu* . Ffiuuhhhhh…….. sedih juga ngucapin perpisahan sama temen-teman, terutama dengan sahabat-ku, yang sudah menemai selama 2 tahun ini dari berbagai latar belakang berbeda dan besok mungkin gak bertemu lagi. Yasu, GoodLuck for all..!!🙂

17 Juni 2011

 

Anyway, hanya beberapa orang VIBOT yang masih tinggal di kota Girona hari ini, termasuk aku.. maka rombongan kecil ini memutuskan untuk bertamasya ke pantai. Berhubung dulu gak kesampean ke Plajta-d’Aro di Costa Brava, akhirnya Nyo mengusulkan untuk kesana, yeaaah……Perjalanan naik bus dari Girona ke pantai tujuan memakan waktu  1 jam-an.

Sesampainya disana, krik..krik.. kok sepi ya, gak seramai pantai Palamos tahun lalu. dan kali ini CLOUDY! sehingga air laut tidak berwarna biru terang, yasulah…  T_T. Mending kita main cebur-ceburan…!!! hahaha… cewe2 Vibot emang seru, tapi untung gak basah kuyup, brrr……. dingin euy air lautnya. Sementara itu beberapa orang asik berenang, sebagian lagi memilih untuk leyeh2 di tiker dan nyemil2 segala snacks (ini aku, hehe..)

Platja d'aro

Daripada berenang lebih baik jalan2 meng-explore penjuru pantai, heheh… tapi ampun dah, jalan di pasirnya bikin telapak kaki sakit dan nge-cap tuh hasil butiran kerikil yang kasar, hiks… tapi worth it saat sampai melewati bebatuan, muncullah air tenang dan laut yang super jernih. Btw, pantai2 sepanjang Costa Brava ini hampir semuanya dapat sertifikasi dengan lambang bendera hijau untuk tingkat kejernihan dan kebersihan air laut nya lho..🙂 . Berasa jadi ikan duyung deh duduk diatas batu2 besar dikelilingi air laut yang jernih (pengen ke Belitung gak kesampean, yah kesini aja deh, huhu…).

Pemandangan setelah menaiki tangga batu juga tak kalah indahnya, semakin bernuansa mediteranian… Tak terasa hari sudah siang dan perut sudah keroncongan. Berhubung makanan *proper meal* mahal2 semua, jadi kita ke Subway dan McD yang berseblahan jadinya bisa makan bareng sambil haha-hihi. Setelah makan juga dilanjutkan dengan ronde ke-dua yaitu (by request by ME), makan ice cream!! Sooo… yummy, enak banget untuk mengademkan hari terik begini! Apalagi bersama teman-teman *halah*

Platja d'Aro, View from the top

Kita kembali lagi ke pantai, walaupun sudah agak mati gaya mau ngapain… akhirnya satu ide gila tercetus! Jika tahun lalu di pantai Palamos, kami 5 cewek VIBOT berdiri di atas bebatuan ditengah laut dan membentuk huruf formasi VIBOT (surely, I was the ‘V’.. tapi sampai sekarang belum ketahuan dimana tuh foto??) , sekarang kita mau buat VIBOT juga tapi tiduran di atas pasir. Haaahh… geleuh dah buatnya!! Apalagi yang moto, harus ribet memilih angle yang pas, hihii…..

Yeah… now it really is the time to say goodbye!! Sepulang dari pantai, aku perpisahan juga ke teman2 yang ‘tersisa’ disana, karena esok hari meninggalkan Girona, back to Dijon, France.. hiks hiks… bubye all…!! :’)