Weekend in Brussels

21 April 2012

Saturday morning, heading to Brussel from Schipol..

Arrived in Brussels.. actually our hotel is only few steps to Grotte Markt, so we strolled around the Grotte Markt. Bangunan Grotte Markt antik, campuran, ada rumah-rumah mirip di kanal Amsterdam dengan warna dan dekorasi berbeda, juga museum dan kantor walikotanya yang menjulang. Kalau malam lebih cantik lagi.

Grotte-Markt

The first thing we looked for in Brussel is, of course: Belgian Waffels!

Akhirnya, berhubung sudah lapar dan kepengen banget makan wafel, akhirnya nemu toko wafel dengan es krim di atasnya. So yummy… Meskipun ini sepertinya bukan jagoan wafel-nya di Brussel. Sehabis makan ‘berat’ di kebab, akhirnya kita nyari waffel lagi (maseehh…). Kali ini wafel Leonida’s dengan stroberi dan lelehan coklat yummy yang lumer, sluuurpp… better than the previous one😛

Can’t get enough of Belgian Waffles

Sorenya diundang makan malam sekalian kumpul keluarga sama tantenya mas, hohoho…. jadi enak :p . Senangnya bertemu dengan banyak kerabat! Sebelumnya sempat juga foto2 di Cinquantenaire, yang serupa-tapi-tak-sama dengan Bradenburger di Berlin. I wonder.. apa hubungan kedua tempat tsb?:/ . Katanya ini dibangun untuk memperingati HUT 50 tahun Belgia (?)

50er

 

22 April 2012

Today’s agenda: keliling Brussels!

Mulai dari menelusuri Grotte Markt, dan lorong Gallery yang artistik, terus aku n mas beli waffel lagi dunx (lalu siang/sore nya beli waffel lagi di toko berbeda, waaks…) disusul dengan beli Belgian Chocolate. Yummy…. kayaknya kalo di Brussels lebih lama lagi terancam diabets  =,= . Dari sana berjalan ke Museum Tin-tin dan sang simbol kota ini: Manneken Pis.

Manneken Pis berbaju

Lucunya kenapa waktu siang, Manneken Pis nya di dan-danin pake baju dan asesoris, terus pas malam kesana lagi udah ‘polos’. Meski imut dan kecil, Manneken Pis itu punya cerita sendiri. Saat ada kebakaran di Brussel dulu, ada seorang anak laki – laki kecil yang berjasa karena bisa memadamkan dengan kencingnya, sehingga dibuatkan deh patung Manneken Pis untuk mengingatnya.

Kami berhenti juga di depan Royal Palais yang memiliki taman luas. Perjalanan dilanjutkan ke Atomium, yang letaknya memang agak jauh dari city center Brussel. Atomium yang memiliki 9 atom ini besar (dan bisa dinaiki), konon merupakan lambang dari Uni-Eropa (Brussel adalah ibu kota EU) – melambangkan kokohnya ikatan antara negara-negara Eropa.

Atomium

Masih di dalam kawasan Atomium juga ada Mini Europe, miniatur benua Eropa. Meski lebih bagus Madurodam, tapi lumayan juga lah, jadi tambah pengetahuan tentang objek – objek wisata di Eropa. Pulangnya, kami makan – makan lagi bersama keluarga besar dan bersantai sebelum besok subuh harus pulang kampung neng londo..😀 . Alhamdulillah, terimakasih semuanyaaa…. ^^