Festival Layangan

Hampir setiap minggu di kampus ada acara ‘kebudayaan’ mahasiswa asing. Minggu lalu ada Indonesian Food Festival  yang menjajakan berbagai macam masakan Indonesia, mulai dari aneka minuman, snacks, dan makanan berat (harganya dibandrol mulai 1 -5 EUR). Yang paling ngangenin sih COMRO, kok bisa buat comro ya padahal kan lumayan modal juga ya berhubung singkong itu barang ‘mahal’ dan nyo belum pernah nemu juga. Minumannya ada cendol, es selasih, dan es buah, cocok untuk menemani hangatnya mentari.

Comro!

Minggu ini giliran mahasiswa Pakistan yang mengadakan acara, yaitu Kite Festival. Dari judul acaranya aja udah ditebak, pasti ini acara penuh dengan layang – layang. Benar, sampai disana kami dibuat ‘capek’ dulu dengan bermain – main layangan di lapangan luas. Ho, tahu aja panitianya yang kita incar sebenarnya makanannya (yang cuman bayar 3 EUR udah bisa makan sepuasnya!), jadinya acara makan – makan ditaroh setelah jam 7, saat semua persedian layangan sudah habis.

Niat banget mereka buat layangan yah? Mana kita udah ‘ngabisin’ tiga layangan, yang satu nyangkut di pohon, yang satu lagi jatoh ke danau, yang satu lagi berhasil tapi dibawa pulang (haha, buat maen di halaman rumah kalau pas ada angin gede). Anak – anak Pakistan dengan cekatannya mahir narik-ulur layangan, bermain selaras dengan tiupan arah angin. Salut….😀 . Tapi seremnya harus waspada sekitar saat lari – lari nerbangin layangan, takut tiba-tiba ada mobil lewat atau nabrak orang, heuu….

hubby mencoba nerbangin layangan

 

Kite & us

Tiba juga yang ditunggu – tunggu, yaitu sesi makan – makan sepuasnya masakan ala Pakistan. Hmm… lengkap, ada Samosa, ada nasi briyani, ada kari ayam, ada lentil, ada daal (sejenis kacang2an) yang ditumbuk disiram saus dari yogurt-mint, ada naan (roti khas), dan juga dessert Kheer dari puding beras yang manis. Sluuurrrppp………!!! Alhamdulillah enak sekali.. gak rugi 3 EUR bisa nambah pula, hihi..😀 . Aku memang udah suka makanan ala Pakistan semenjak di’cekoki’ teman2 pakistan ku selama di UK. Selain Halal, juga enyaaak…. ^_^

Pakistanian food