Fully-packed trip in Paris

5 July 2012

Alhamdulillah.. nyampe juga di Paris, pada jadwal yang sesuai, pukul 6 pagi. Aneh ya, delay pas berangkat tapi nyampe nya pas. Gyah, bahasa Prancis lagi… semoga Nyo masih inget, hihi… Tiba juga di stasiun Gallieni. Dengan tampang super kucel, kita turun dan bergegas menuju hotel buat naruh koper, yang cuman jalan beberapa langkah dari stasiun. Gak sampai satu jam buat istirahatin kaki dan makan dikit, kita siap – siap menuju Versailles. Emang rencananya whole-day mau ke Versailles, berhubung tahun lalu dateng kesana pas banget Easter jadi super crowded gak bisa menikmati.

But, we made it.. keliling semua sudut (eh gak sampai ujung kanal sih) dan istana. Selonjoran makan bekal ‘piknik’ di rumput sisi Grand Canal, sambil kejar – kejaran sama angsa. Terus, akhirnya tepar juga nyerah pake kereta buat balik dari Petit Trianon ke main entrance. Well, gak rugi seharian disini meski badan udah pengen istirahat, sejak kemarin pagi terus – terusan beraktivitas. Akhirnya, sampai hotel malam hari, kita langsung tepar, lupa juga sama makan.

6 July 2012

Belum selesai.. Inilah inti dari Paris trip kali ini. Sebenernya Nyo yg menyusun dan memadatkan jadwal hari ini. Jadi, hampir semua objek yang Nyo kunjungi selama 7x trip ke Paris sebelumnya, dijejalkan semua untuk sehari ini. Mabok deh… Lihat aja ini semua foto-foto objek Paris baju nya sama semua, mulai dari Eiffel, trocadero, arc-de-triomphe, LV, jardin du luxemborg, pantheon sorbonne, notre dame, point neuf, musee du louvre, sacre ceour, sampai moulin rouge . Emang enang jalan – jalan pas summer, bisa mulai jalan – jalan mulai jam 6 pagi sampai jam 10 masih terang. Pokoknya ampe Gempor tuh kaki turun naek metro dan jalan terus!! Whahahaha….. #tertawa puas

Paris one day

7 July 2012

Agak nyante.. karena bareng dede Alya, hihi..  Jadwal hari ini cuman ke patung Liberty di Alma… yang heuuuh, udah jauh – jauh yaaaa .. masa ‘cuma gitu doang’, gak bisa ke foto karena kecil dan di seberang jembatan, ketutupan. Super garing deh, mana hujan… yah, semoga ntar bisa foto di liberty yang beneran deh :p

Abis itu menuju Opera Garnier. Yeps, I cannot forget last year I visited (guided tour) that opera. Meski gak nonton (pas lagi gak bagus dan gak dapet tiket murah juga), tapi senang sekali melongok – longok ke dalam opera yang megah, berdesain super antik, dan menjadi inspirasi cerita Phantom of the Opera itu.

Opera

Dari sana, kita makan siang dan berbelanja suvenir2 murah di sepanjang sisi sekitar Center Pompidou. Lalu, mengakhiri hari ini dengan sholat di Grand Mosquee Paris, walo sempat nyasar – nyasar karena Nyo lupa jalan kesana (maklum, kan udah lebih dari setahun kesana). Alhamdulillah… sejuk tempatnya. Kita tinggal menunggu sekitar 1 jam lagi sampai bus ke Eindhoven tiba. Teler… super teler….

Au revoir, Paris!🙂