Behind the Scene – Princess Minuet Video Clip

Hello, everyone..

In 21-9-12.. Last week I just released my *first* official video clip from my 4th album – Princess Minuet.

PRINCESS MINUET – OFFICIAL VIDEO CLIP . Here is the linkhttp://www.youtube.com/watch?v=fsXfTx9C3NM

I hope you enjoy the video! Sorry, I am such a pathetically amateur..  -,- . and don’t forget to visit my music website: http://vanya2v.bandcamp.com/ , where you can hear ALL of the songs from my very first album to my latest album. Also, LIKE my FB page: Vanya 2V  .. haha, thanks!🙂

——————————————————————————————————————

Ok, enough for the promotion stuff.. Now, let me just tell a story – the making of this video.

Once upon a time..  whooops...

One day in April 2012, we went to Bavarian, Germany.. Simply just for a vacation. Our main destination was Munich!🙂

Jadi, niatnya hari pertama dari Munich, mengunjungi kastil – kastil di sekitar Bavarian, lalu hari berikutnya ke Salzburg (I already told this trip in the previous post, I guess..). Kami mengikuti tur untuk ke Kastil Schoonburn dan kastil Neuschwanstein, biar lebih menghemat waktu. Sebelum berangkat, Nyo udah siap dengan make-up dan kostum (tanpa rok rumbai-rumba tentunya). Karena Nyo gak ngasitahu plan dan niat terpendam buat syuting di kastil, semuanya jadi bingung dan bertanya – tanya… ada apa kok tiba – tiba dandan? Tumben.. “Heboh amet bajunya? Kayak mau nari…”   -,-;

Alhasil, di dalam bus tur, jadi terlihat mencolok.. Bukan kayak turis, tapi kayak orang heboh mau kondangan. Ba.Ba.Lah…. Masa bodo. Tentunya, dalam benakku.. aku ke kastil pada saat musim semi di bulan April, pasti mengharapkan bahwa bisa syuting dengan latar belakang kastil dengan bunga warna – warni, udara segar, dan sinar matahari yang cukup. Pasti indah sekali… Musim semi di kastil. Lalu, sudah kebayang bakal ngambil adegan berjalan di taman kastil Schoonburn, dengan bunga – bunga musim semi. Indah sekali..

Wujud Neuschwanstein castle impian, saat Spring beneran! huhu…

Tapi harapan itu pupus seketika. Memang dari kemarin, Munich selalu hujan dan mendung, TAPI… situasinya GAK kusangka akan se-ekstrim ini juga kaleeee…..? Saat bus tur menuju kastil, menaiki pegunungan yang di kanan-kiri dihiasi pohon cemara dan pinus, tiba – tiba hujan salju turun. Semakin lama, semakin deras… Lama – lama, pandangan kami pun tertutup kabut dan semuanya jadi PUTIH..tih..tih..tih.

snowy

Udara bertambah dingin. Untung saja aku bawa coat lumayan tebal, aahh… tapi GAK mungkin juga syuting pake coat, menutupi kostum yang sudah dipakai kan? 0,o . Menuruni bus menuju kastil Schonnburn, semua rencana syuting sudah lenyap. Aku mengikuti tur layaknya turis biasa; mendengarkan guide, mengambil foto, dan mengagumi sejarah kastil itu. Sayang juga, akses ke danau dan tamannya ditutup semua karena sedang perbaikan, juga berbahaya karena tertutup salju TEBAL. Brrr… Tujuan kastil 1: GAGAL.

Tujuan kastil dua adalah kastil impianku. Neuschwanstein castle itu adalah FAIRY-TALE castle. Konon, kastil inilah yang menginspirasi Walt Disney untuk ‘menggambar’ kastil pink ala Disney yang terkenal di lambangnya sekarang. Kastil ini juga dibangun oleh seorang raja Bavarian, King Ludwig II yang dijuluki Fairy-tale King, karena ia sangat hobi membangun istana dengan imajinasi yang keren, juga kisah hidupnya yang ‘unik’ misterius.

the Prince & Princess

Karena letak kastil ini ada di puncak gunung yang harus ditempuh dengan JALAN kaki selama 40 menit (ada sih kereta kuda, tapi karena saat itu hujan salju gede, jadinya orang pada antri mengular, lama ah…), kami harus isi bensin dulu. Sok-sok-an Nyo pesan makanan ala Fussen bavarian cafe –> Cheese Noodle, yang tak lain tak bukan adalah keju yang dibentuk seperti mie. Jadi, satu mangkuk penuh, Nyo makan keju yang ditaburi bawang goreng. Haduh, pertamanya enak, lama – lama eneg. Rasanya pengen cepet – cepet naik ke kastil biar cepat sampai dan melanjutkan ‘misi’ku.

Kami semua menanjak dengan mengerahkan semua tenaga. Dibawah guyuran hujan salju yang bertambah deras, kami menggigil, terpeleset, bahkan juga hampir tertiban bongkahan es. Akhirnya, sampai juga di gerbang kastil impian!!

Part of the fairy-tale castle

Sayang, aku tidak bisa melihat atasnya.. juga tidak bisa melihat pemandangan sekitar (yang konon katanya sangatlah indah sebab dikelilingi oleh hutan, pegunungan, dan danau besar), saking tertutup oleh kabut tebal. Wanna cry.. T_T . Giliran kami masuk ke dalam kastil masih sekitar 40 menit lagi (tertera jam masuk kastil di tiket). Para turis juga menunggu giliran masuk di tempat berteduh yang aman dari hujan salju.

Aku melihat sekeliling pelataran kastil, mencari spot bagus. Dan YAK! Akhirnya dapat..🙂 . Tak peduli hujan es dan tak peduli dinginnya udara, Nyo langsung menggaet papa untuk me-shooting (yang tiba – tiba kaget, kok? kok? kok?). Ba.Ba.Lah… Pokoknya, langsung lepas coat dan sarung tangan (cuih gayanya, sok tahan dingin), pake rok rumbai – rumbai (=,=;), dan pasang lagu Princess Minuet di HP buat acuan lipsync. and.. ACTION!

Misty cold & frosty castle..🙂

Mumpung orang – orang pada menghindar dari hujan salju, Nyo malah ke tempat spot bagus yang tak terlindung dari hujan salju. Haha, jadinya sepi kan… Emang gak tau malu, para turis lain nunggu giliran masuk, Nyo malah bergaya-gaya video klip di depan pintu masuknya, gyaaahh… (>,<) – #obsesi

Happy ending

Setelah berapa kali TAKE, berapa kali mengulang lagu, akhirnya selesai sudah… Alhamdulillah.. Emang rencana-Nya baik ya. Coba tadinya berjalan sesuai rencana awalku –> pengen syuting di kastil musim semi dengan taman berbunga. Waahh.. sudah pasti GAK bakal oke view video-nya karena so pasti banyak ‘figuran’, alias turis – turis yang muncul. Nah, ini sudah diatur-Nya tiba – tiba hujan salju (di April siang bolong).. Jadinya, video ini bebas dari figuran dan kastil serasa milik sendiri / disewa buat video klip (halah.. :p)… so I don’t have to ‘shooo’ anyone.. xD

Pokoknya Nyo udah puas, senang deh… Meskipun hasilnya memang amatiran banget, disebabkan karena faktor: handycam yang murah (resolusinya rendah), GAK kelihatan kayak di kastil fairy-tale soalnya ketutup hujan salju & kabut yang tebal, kemampuan editing ku baru level cupu, dan Nyo gak hafal lirik sendiri jadi lipsync kurang pas.

Well, I hope we all can enjoy it.. At least,though it’s not perfect..  :D