Bermain Salju

Selama hampir dua minggu kemarin, snowing selalu dan suhu di bawah nol terus… jadinya bikin salju gak meleleh. Setelah tahun lalu gak ada salju saat winter, tahun ini kita bisa bermain – main salju lagi. Meskipun gak bisa main seluncuran lagi, hiks2… selain karena gak nemu papan seluncur serta bukit yang bisa dipake buat meluncur, juga gak memungkinkan lah bagi makNyo yang perutnya tambah gede, bisa nyungsep nanti, ehehe…

Beberapa hari saat hujan salju, kami malah foto – foto.. mulai dari mengukir nama sendiri di salju, hehe..

V2V

V2V

Foto – foto di hutan samping rumah

winter soneta

Apalagi saat danau di samping rumah sudah membeku semua, jadi indah… Subhanallah, bebek – bebeknya kuat loh bertahan di danau es. Mereka gak bisa berenang lagi, tapi berjalan – jalan di atas es, kadang berendam di tumpukan salju, lucunya… Bisa ya, saat suhu beku begini mereka tahan, saat nanti musim panas pun 40 derajat mereka juga tak ada masalah, tangguh..πŸ™‚

bebek - bebek salju

lalu, kita juga nyoba bikin boneka salju di balkon. heuu.. ternyata salju kali ini sangat halus butirannya, gak seperti tahun – tahun lalu dimana saljunya bisa dibikin bola dan ditimpuk, dan disusun jadi boneka salju yang keras. Kali ini susah banget membentuknya.. jadinya dibentuknya snowman mini di balkon. hihihi… tangannya dari cotton bud, wajahnya diluukis dengan stabilo (jadi kalo malam Glow in the dark, haha, serem), dan matanya dari kismis. Sayang berapa hari matanya udah ilang gara – gara kismisnya dimakan sama burung gagak T___T . Sekarang udah meleleh snowman mini kita di balkon, well… suhu kembali naik jadi di atas nol.

mini snowman

mini snowman

Karena belum puas, kita juga buat snowman yang lebih besar, meskipun masih kecil juga sih karena susah ngeruk salju tanpa alat bantu. Ini snowman yang kita buat di halaman belakang rumah, hehehe..πŸ˜€

our snowman! :D

our snowman!πŸ˜€

maapkan emang saya masih norak ya, hahaha…. tapi kyknya tiap tahun kalo ada salju bawaannya pengen main – main atau jalan – jalan di luar aja (catt: selama masih aman, belum badai dan gak parah kayak tahun 2010 -,-).