ITB Student Orchestra (ISO) Anniversary (2005 – 2015)

10 years!

It’s been a decade!

Yup, I know it means I’m old now.. x_x 

Aku masih ingat saat itu dengan semangat datang ke Aula Barat setelah membaca brosur pencarian pemain orkestra. Sebagai mahasiswa tingkat satu yang masih cupu dan lugu (halah), aku hanya bisa duduk sambil menyimak dan menyerap impian serta visi dari kakak – kakak (baca: Teh Ilma, K’Didiet, dan sesuhu2). Selanjutnya, tibalah kumpul perdana di depan labtek Biru tentang inisiasi orkestra ITB. Disana aku bertemu dengan seorang yang sangat bersemangat untuk terus mewujudkan adanya orkestra ITB, namanya Adit😀 . Pak super ketua ini rajin sekali menggenjot kita untuk tampil, juga terus membesarkan link serta kesempatan – kesempatan untuk ISO.

Penampilan perdana kita adalah di pembukaan Campus Center ITB bulan Juni 2005, dilanjutkan pada OHU ITB bulan Agustus 2005, dimana formasinya masih minim, hanya tiga / empat pemain biola dan satu piano dengan bermodal cinta-musik (skill nomor dua, haha..). Aku kadang main biola, kadang nyanyi, kadang aransemen meski aneh. Perjalanan ISO semenjak resmi menjadi salah satu unit kegiatan di ITB sangat pesat. Namun, aku hanya berkesempatan merasakannya pada periode 2005 – 2008 (ya iyalah, masa mau lulus lama – lama, sudah keburu wis udah Juli 2008).

ISO tahun 2005 - EEE Night

ISO tahun 2005 – EEE Night

Komplit cerita soal kesan-pesan serta video – video ISO pada masa – masa ‘kelabu’ itu disini

…dan sekarang, 10 tahun kemudian, orkestra yang dari dulu selalu ku banggakan (soalnya gak pernah gabung orkestra lain) itu, telah menjelma menjadi orkestra raksasa dengan database anggota ribuan, dengan skill para pemain yang semakin bikin merinding (dan bikin Ejang yang satu ini merasa harus nutup muka dengan bantal karena skill musik yang semakin tidak terasah, heheh..), dan alat – alat musik yang semakin lengkap. Secara organisasi juga pasti lebih mantap karena SDM nya meningkat berkali – kali lipat.

SALUUUTTT…………!! SELAMAT untuk para pemain, ketua konser, ketua ISO, dan semuanya anak ISO deh…  :)

Berikut adalah konser virtual dari para Ejangs (alumni) ISO yang meskipun tersebar di berbagai belahan dunia, tetap rindu untuk bermain orkestra bersama. Inilah persembahan dari kami untuk ulang tahun ISO yang ke-10!

Semoga ISO ke depannya tambah bagus lagi, tambah berkualitas, tetap jaga kekompakan, dan menjadi orkestra berskala internasional!! Terus melangkah maju…. HIDUP ISO!! ^_^