Wisata Dunia Cokelat di Cadbury World

Siapa disini yang suka makan cokelat? Apa kalian pernah membayangkan bertualang ke pabrik cokelat ala Charlie and the Chocolate Factory? Semua itu bisa diwujudkan di Cadbury World, wisata petualangan ke dunia cokelat.

Cadbury World terletak di desa Bournville, Inggris yang masih asri. Dari pabrik inilah, setiap tahunnya diproduksi 1.5 juta batang coklat.

Sebelum memasuki atraksi – atraksi di Cadbury World, kita dibawa ke masa lampau untuk menelusuri sejarah cokelat Cadbury. Cokelat asal Inggris yang mendunia ini ternyata berawal dari sebuah toko kecil yang dibuka oleh John Cadbury 1824. Bisnis ini pun dikelola dan dikembangkan dengan baik oleh kedua anaknya sampai menjadi besar. Semangat, ketekunan, dan kegigihan mereka untuk membesarkan perusahaan harus kita contoh.

Cadbury membeli biji – biji kokoa untuk membuat cokelat, dari Ghana – Afrika. Setelah dipanggang, biji – biji cokelat ini dihancurkan dan digiling hingga menjadi cokelat cair yang seperti krim kental. Inilah yang menjadi bahan dasar untuk semua pembuatan produk coklat.  Cokelat Cadbury terkenal dengan Dairy Milk nya yang mencampurkan cokelat ini dengan susu sapi segar. Setiap harinya, truk tanker menyuplai 250 ton bahan dasar cokelat ke pabrik cokelat Bournville ini. Sedangkan, tiap tahunnya, Cadbury membutuhkan suplai 1 juta liter susu sapi segar.

Atraksi Cadabra membawa kita menaiki mobil ungu memasuki dunia cokelat yang penuh keajaiban. Seperti di istana boneka, disini kita bisa melihat karakter ‘makhluk cokelat’ Cadbury yang mungil – mungil beraksi lucu dalam dunia cokelatnya. 

Setelah itu, kita bisa melihat demonstrasi pembuatan cokelat handmade, mulai dari yang berbentuk telur, orang – orangan, sampai bola sepak. Wah, unik! Sambil menonron proses pengepakan cokelat, kita disuguhi segelas coklat leleh Cadbury Dairy Milk hangat diatasnya bisa kita taburi topping sesuai pilihan kita, mulai dari marshmallows sampai biskuit. Mmmm… So yummy!

Wahana yang tak kalah seru adalah 4D cinema Chocolate Adventure. Bersama karakter – karakter Cadbury, kita dibawa bertualang ke dunia cokelat, menyelam ke dalam mangkuk penuh lelehan cokelat Cadbury Dairy Milk, menaiki Crunchie Rollercoaster, dan menukik dalam pesawat telur-cokelat Cadbury. Seru!

Cadburry

Cadbury

Dari sana, atraksi berlanjut ke dunia ungu. Di dunia penuh wahana interaktif ala Virtual Reality, kita bisa mengejar telur cokelat Cadbury, mengalami hujan kepingan cokelat, dan menanam biji kokoa sendiri.

Belum lagi, kita juga bisa berekreasi di arena bermain African Adventure; ada titian tali, perosotan tinggi, serta panjat tebing.

Sebelum pulang sempatkan berbelanja di The World’s Biggest Cadburry Shop karena  selain lengkap, harganya juga jauh lebih murah. Dijamin, semuanya bisa puas makan cokelat Cadbury disana.

Simak selengkapnya keseruan di Cadbury di video ini –> CJ Cadbury World – http://sg.netcj.co.id/travelling/video/138754/wisata-dunia-coklat-di-cadbury-world

Lalu, mumpung masih di Birmingham, Nyo keliling-keliling dan menemukan patung2 OWL berseni ini.. Lucu ya🙂

Owls if Birmingham #owl #artsy #city #birmingham

A photo posted by Vanya2v (@vanya_2v) on Aug 5, 2015 at 1:43am PDT

//platform.instagram.com/en_US/embeds.js

Juga Nyo mampir ke Univ.Birmingham untuk bertemu dengan si sosok gadis inspiratif, Raeni yang lagi kuliah disana. Senangnya bertemu lagi setelah dulu se-barak pas karantina Beasiswa Presiden…. Lovely girl, semoga lancar kuliahnya yaa…🙂

Owls of Birmingham

Raeni (kiri) dan Nyo in pink