Kemeriahan Festival Sungai Thames

Siapa yang tak kenal sungai Thames di London? Festival tahunan sungai Thames ‘Totally Thames‘ menarik warga untuk turut serta. Antara lain adalah Great River Race, yaitu lomba dayung sepanjang sungai Thames yang diikuti oleh lebih dari 300 perahu tradisional dari berbagai negara. Ada juga festival kapal klasik, yang berlangsung pada tanggal 12-13 September 2015 lalu.

Beberapa perahu unik dengan kostum lucu ikut meramaikan perlombaan ini Great River Race. Tak ketinggalan, para Marinir Belanda menyambung lomba dayung perahu dari Rotterdam sampai ke London untuk memperingati ulang tahun korps marinir Belanda. Pertandingan berakhir di Richmond setelah para peserta mendayung  sepanjang 21.6 miles.

Festival kapal klasik di St. Katherina Dock dimeriahkan oleh lebih dari 45 kapal. Perahu antik Inggris dari awal abad 20, seperti Cambria dipamerkan disini. Para pengunjung bahkan bisa naik ke atas dan melihat isi dalam kapal.
Contohnya pada kapal antik asal Belanda yang berwarna biru ala kapal VOC ini. Lalu, kapal Dunkirk Little ship ternyata sangat bersejarah. Kapal ini telah membantu menyelamatkan prajurit Inggris pada perang dunia kedua. Ada juga kapal klasik pemadam kebakaran yang menarik antusias para pengunjung cilik.

Pameran Kapal Antik

Pameran Kapal Antik

Berikut liputannya: http://sg.netcj.co.id/moment/video//1/kemeriahan-festival-sungai-thames