Start-up Forum: Bangkitkan Minat Investasi UK terhadap Start-up Indonesia

Start-up forum yang berlangsung pada tanggal 15 Maret 2016 di London diselenggarakan oleh YIPA (Young Indonesian Professional Association) dengan dukungan dari BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal). Maraknya perkembangan start up di Indonesia tampaknya melirik pelaku bisnis di Inggris.

Dubes RI untuk UK yang baru saja terpilih, Dr. Rizal Sukma membuka peluang menjajaki
kerja sama dalam bisnis digital dan ekonomi kreatif antara UK dan Indonesia.
Frazer Macdonald – Head of Asia Pacific at the UK Government’s, Department for Business,  Innovation and Skills (BIS) juga tahun ini mencanangkan program kolaborasi UK-Indonesia untuk membantu para enterpreneur Indonesia, Leadership in Innovation Fellowship (LIL). Pesannya bagi para enterpreneur Indonesia adalah, UK adalah tempat paling mudah dan  mendukung untuk memulai startup.

Start-up Forum ini juga menggaet 12 pengusaha start-up di UK, antara lain: Russel Hall – Founder of Hailo – dan  Carl Dawson – Founder of Proversity. Pada diskusi panel, para pelaku start-up  sukses membagikan tips untuk membangkitkan semangat para pengusaha muda Indonesia.
Selain memberi paparan mengenai situasi iklim investasi dan perkembangan start-up di Indonesia, Direktur BKPM Nurul Ichwan juga meyakini bahwa pengguna IT di Indonesia sangatlah banyak dan menjadi social lifestyle. Hal ini membuat market di Indonesia terus berkembang dan menjadikannya sebagai negara yang sangat berprospek untuk start-up.
Acara diakhiri dengan santap hidangan khas Indonesia dan ramah tamah antara Inggris-Indonesia. Forum ini juga menjadi wadah networking bagi para profesional Indonesia yang bekerja di UK, pengusaha start-up, pelaku bisnis UK, dan jajaran lembaga Indonesia di London.

Simak reportasenya pada video berikut:

http://sg.netcj.co.id/moment/video/165944/startup-indonesia-curi-perhatian-pengusaha-inggris

http://sg.netcj.co.id/embed/165944/Startup-Indonesia-Curi-Perhatian-Pengusaha-Inggris