Idul Adha di London, dapat Makanan Gratis loh!

Di London, Idul Adha juga dirayakan dengan meriah loh… Beruntung disini banyak muslimnya, jadi anak-anak tak kehilangan momen-momen islam yang semarak meski tidak di Indonesia. Pagi tanggal 12 September 2016, hampir seribu warga muslim berbondong-bondong datang ke lapangan di taman publik Eel Brook Common, yang letaknya di seberang stadion bola Chelsea FC. West London Islamic Cultural Center-lah yang mengadakan acara yang bertajuk ‘Eid on the Green’ ini.

Ucapan ‘Eid Mubarak’ terdengar lantang dari para jama’ah untuk membuka perayaan Idul Adha di akhir musim panas yang cerah. Gema takbir berkumandang di tengah kota London seraya jamaah bersiap untuk melaksanakan  sholat Idul Adha. Pukul 8 pagi, sholat Ied dilakukan di lapangan rumput yang hijau. Alhamdulillah, cuaca sangat cerah… Bayangkan, sudah September tapi suhu masih 26 derajat! Menurut harian, inilah September paling panas dalam 50 tahun di UK. Tahun ini musim panasnya panjang, senangnyaaa…❤🙂

Selesai sholat dan khutbah Idul Adha, jamaah segera menyerbu mobil van yang membagi-bagikan makanan dan minuman gratis. Makanan yang disajikan adalah nasi biryani dan kari kambing. Yummy sekali…. Karena mereka sangat generous. Selain nasi dan bumbu-nya yang mantap, potongan daging kambingnya juga besaaaaaarrr….. dan empuk bukan main, rasanya juga makNyus.

Selain makanan gratis, Anda juga bisa membeli makanan lain, seperti di stall yang menjual waffle, es krim, falafel, dan aneka permen/manisan. jualan es krim waffel, falafel, permen, dan manisan halal. Bagi yang belum menunaikan kurban, juga ada stand ‘Qurbani’ oleh Mutada Aid disana yang menerima Qurban dari jamaah.

Setelah anak – anak selesai makan, mereka bisa menikmati aneka wahana permainan ala pasar malam.Antara lain, bermain kereta-kertaan, komidi putar, perosotan, pesawat-pesawatan, dan banyak lagi. Biasanya satu permain 2 token, dimana 1 token-nya dibandrol 1.2 pounds. Alhamdulillah, Idul Adha di London diperingati secara menyenangkan layaknya wisata untuk keluarga muslim. Asyiknya…🙂

EID MUBARAK, friends!!