Jadi Bagian dari Dongeng di Shrek’s Adventure

Shrek’s Adventure adalah atraksi keluarga terbaru di London.  Wahana yang terletak tak jauh dari London Eye sangat dinantikan bagi para pecinta karakter raksasa hijau baik hati ini. Harga tiket untuk dewasa dibandrol seharga 27 Pounds, tapi jika Anda membeli online akan lebih murah (18.9 Pounds).

Tur dari Dreamworks ini mengajak Anda berpetualang ke Kerajaan ‘Far Far Away’. Kita akan menjadi bagian dari cerita petualangan akan mencari Shrek, karena ini walking tour. Sayang, begitu kita memulai tur alias memasuki kerajaan ‘Far Far Away’, tidak boleh ada HP, mengambil gambar ataupun video  :<. So, just enjoy the show! I mean, just enjoy the adventure…🙂

Petualangan dimulai ketika Anda meniki bus 4D ajaib yang membawa ke negeri Far Far Away. Donkey yang menyetir dengan ugal-ugalan, sehingga bus double decker ala London terbang menembus awan. Karena 4D, jadi ada sensasi 3D plus air dan tiupan angin saat naik bus. Seruu…

Dari sinilah petualangan dimulai. Kita menjadi  bagian dari 10 wahana yang dipandu oleh aktor/aktris yang memerankan karakter-karakter di film Shrek, seperti Cinderella, Puss in boots, Esmeralda sang peramal, Sleeping Beauty, chef Gingerbread Man, sampai witch/nenek sihir. Kita berjalan menelusuri cerita dengan setting yang khas negeri dongeng, seperti mengunjungi rawa Shrek, menemukan bola kristal, tersesat di labirin cermin, bermain kuis dengan Pinnochio, memasuki rumah kue tempat Gingerbread Man, serta berada di dalam penjara dengan nenek sihir. Hmmm… tur ini wajib dicoba kalau ke London karena selain kita menjadi bagian dari dongeng, juga sangat imajinatif, menegangkan, sekaligus menghibur!

welcome home, from Far Far Away… 😊😁 #shrek #shrekadventure #london

A photo posted by Vanya2v (@vanya_2v) on

Petualangan seru berdurasi sekitar 75 menit ini berakhir dengan bahagia. Perjumpaan dengan Shrek menutup Shrek’s Adventure. Para pengunjung bebas berfoto dengan si raksasa hijau ini, tentu dengan kamera masing-masing. Selain foto dengan Shrek, kita juga bisa membeli Travel book yang berisi foto-foto saat berada di dalam ‘petualangan’ seharga 25 pounds.

Tak hanya Shrek yang ada disana, setelah kita kembali dari Far Far Away, berbagai karakter Dreamworks telah menyambut, antara lain karakter dari Madagascar, Kungfu Panda, sampai Battles of Dragon. “I like to move it.. move it..” (hehe.. lagunya Madagascar terngiang-ngiang).

Dreamwork Tour #shrekadventure 😁🙄

A photo posted by Vanya2v (@vanya_2v) on

Sebelum pulang, Anda juga bisa membeli suvenir Shrek’s, mulai dari aneka boneka karakter animasi-nya, gelas, piring, permainan, sampai alat-alat tulis.

Sebenarnya Shrek’s Adventure ditujukan untuk anak-anak usia 6-12 tahun. Jadi, awalnya Nyo agak khawatir jika my Rhapsody takut atau menangis saat tur. Eh, tapi siapa sangka… Meski cuman ada 2 anak kecil (satu lagi anak 5 tahun), dia sangat berani. Malah MamiNyo yang ketakutan, hehe… Dia berani waktu ada witch dan interaktif, saat diminta aktor/aktris ke depan atau ikutan bantuin mereka dalam cerita, dia mau! Wow… Great, my brave boy!🙂