Di Kota ini, Semuanya Terbuat dari Kue loh!

Kota ini unik, semua bangunan dan rumah dibuat dari kue, cokelat, dan permen. Inilah Gingerbread City, kotanya si kue roti jahe!
Dalam dua minggu (7-22 Desember 2016), Museum of Architects menampilkan karya bangunan unik ini di London dan terbukan untuk umum.

Bangunan pencakar langit tersusun dari lempengan biskuit yang menjulang tinggi. Tampak pula gingerbread yang sedang berada di atas crane, mencoba membangun gedung tinggi lainnya. Perumahan kue roti jahe pun tampak elok, dengan snowman dan taburan gula halus sebagai salju.  Desain rumah – rumah gingerbread ini pun unik, mulai dari apartemen, rumah, kubah, sampai taman publik. Katrol crane mengangkut marshmallow empuk yang tentu tidak akan menyakitkan kalau jatuh.

Permen – permen, seperti permen jelly, jelly bean, permen ala Yuppi, permen tongkat, dan M&M turut menghiasi kota ini sehingga terlihat warna-warni. Bangunan ajaib lainnya seperti kolam bola taman bermain, dengan bola-bola dari M&M aneka warni.

cute architecture design with jelly beans and cookies 😍😋 #architecture #candy #gingerbread #baking

A post shared by Vanya2v (@vanya_2v) on

Semuanya sangatlah lucu dan terlihat lezat!

Adalah perusahaan dan sekolah arsitektur yang mewujudkan masterplan Gingerbread City yang dirancang oleh Tibbalds. Mereka saling bekerjasama untuk menggalang dana bagi museum arsitektur ini. Caranya adalah dengan dengan donasi. Pengujung bisa memilih bangunan favorit mereka dengan donasi sebesar 5 pounds. Pemenangnya adalah bangunan yang bisa menggalang dana paling banyak alias yang mendapatkan suara terbanyak dari publik. Selain itu, ada juga workshop untuk membuat rumah kue roti jahe bagi anak – anak, dengan biaya 20 pounds per anak.  Semua dana akan digunakan untuk kegiatan dan program arsitektur di museum ini.

Selengkapnya, simak video liputannya berikut ya… 😉

 

Advertisements