Yuk, Naik Rakit di Danau Biru yang diapit Bukit Kapur Putih!

Sedikit oleh-oleh waktu pulkam ke Indonesia April lalu.. hehe, baru tayang di NET 10 sih jadi baru ingat mau post ini :p

Bukit kapur Jaddih merupakan salah satu wisata alam di kota Bangkalan, Pulau Madura.
Di wilayah ini, penambangan batu kapur putih juga masih aktif dilakukan. Masih banyak truk pengangkut maupun warga yang mengais rezeki dengan menambang batu kapur disini. Gua – gua kecil sisa penambangan bisa ditemui disini, tapi harus berhati-hati jika memasukinya karena rawan runtuh.

Bukit Jaddih terletak di Kecamatan Socah, Desa Jaddih yang berjarak 10 km dari pusat kota Bangkalan. Harga tiket masuknya dibandrol sebesar Rp 5000/orang. Untuk mendaki ke atas bukit Jaddih, jalanannya cukup curam dan terjal sehingga lebih baik menggunakan mobil non sedan. Saat sampai di puncak bukit, pemandangannya luar biasa dimana kita bisa melihat kota Bangkalan dari ketinggian.

Tak hanya bukit dan gua kapur, sekarang juga ada Danau Biru yang semakin membuat bukit Jaddih istimewa. Untuk masuk ke kawasan parkir Danau Biru, dikenakan biaya Rp 10.000 untuk mobil.

Mengapa dinamakan Danau Biru? Sebab, air di danau ini terlihat biru kehijauan akibat pantulan cahaya dari tebing – tebing kapur putih yang mengapit di sekeliling danau.
Relief bekas galian kapur di sekitar danau menambah keindahan Danau Biru.
Danau Biru terbentuk dari bekas galian batu kapur yang mengeluarkan sumber mata air. Kawasan ini juga popular dijadikan objek foto para wisatawan.

Video selengkapnya disini ya–> http://sg.netcj.co.id/travelling/video/189538/yuk-hiking-ke-danau-biru-yang-diapit-bukit-kapur-putih

Kami pun menyewa rakit dari bambu untuk menikmati kedamaian Danau Biru, dengan membayar Rp 5000/orang.  Sekitar 20 menit, kami berkeliling danau sambil sesekali mencelupkan tangan ke air danau yang kedalamannya mencapai 2 meter.
Jangan lupa untuk membawa payung ataupun memakai sunblok karena cuaca sangat panas dan matahari menyengat. Di Danau Biru tidak diperbolehkan untuk berenang, sehingga untuk berenang Anda harus ke kaki bukit Jaddih, dimana terdapat kolam renang besar.

Advertisements