Kids sledging – Yeti Park

Nampaknya, si bapak dan anak masih belum puas sledging. Akhirnya hari ke-4 liburan kita di Engelberg, dari pagi kita ke Brunni. 

Sebelum berangkat, kita nge-teh gratis dulu pagi-pagi di hotel. Lumayan… menghangatkan diri. MakNyo juga bawa sachet sekoteng (gak penting).

IMG_4985

morning tea

Di Brunni, ada Yeti Park, dimana anak-anak bisa juga bisa bermain ski. The Brunni merupakan tujuan ideal bagi keluarga yang ingin menikmati aktivitas musim dingin. Untuk mencapai Yeti Park, kita harus naik cable car seharga 30 CHF menuju bukit Ristis.

IMG_5082

Cable car Brunni

Ya kalau untuk anak-anak gak sampai ke atas Brunni yah karena itu untuk pemain ski yang sudah pro. Selama perjalanan, kita disuguhi pemandangan yang memukau. Cable car Brunni ini sangat nyaman, luas, berbeda dengan saat di Furenalp yang bikin deg-degan. Kita ke Brunni pagi-pagi banget pas baru buka jam 9 pagi pada 25 Desember 2017, jadinya masih sepi… cuman kita doang yang main, serasa milik sendiri :p . Tapi begitu siang, mungkin setelah mereka kumpul keluarga dan makan, akhirnya anak-anak terlihat berdatangan.

DSC_0581

Masih sepi, baru buka

Di kaki Brunni, sebelum ke atas menuju Ristis, ada Klostermatte – Globis Winterland. Disana, nyaris datar lintasan bermain ski-nya. Banyak anak-anak yang sedang les/kursus ski disana. Memang harus dilatih semenjak kecil ya… MakNyo kaget juga anak baru bisa jalan pada umur 2-3 tahun sudah mereka mulai les ski. Mungkin jika tinggal di daerah salju dan berbukit-bukit, memang harus di-les-kan, seperti kita les renang (?). Pantesan saja saat dewasa, kaki mereka sudah terbiasa kaki ski. Jadi, gak heran mereka ‘berani’ menantang alam meluncur ski bebas dari puncak gunung hingg ber-jam-jam. Kalau kita? Kaki gak pernah dipakai ski, yaah…. ingat kodrat lah, lintasan kurang dari 10 meter aja yang datar, hehe… sayang kaki, biar gampang rem.

Sesampainya di Yeti Park, terlihat banyak anak-anak yang bermain ski, sendiri ataupun dengan keluarga. Disini, anak-anak bisa belajar ski dengan menyenangkan. Dijamin aman, karena landai dan lintasannya tidak berbahaya. Juga, terdapat terowongan rintangan, lintasan zig-zag, juga gundukan salju untuk membantu anak-anak mengendalikan manuver ski. Seru…

DSC_0657

Yeti park, untuk ski anak

Tak perlu khawatir lelah menanjak, sebab disediakan juga lift mini (belt conveyor) yang membawa anak-anak ke  atas bukit untuk kembali meluncur ski.

DSC_0652

Belt conveyor ke atas

 

Bukan cuma ski, tapi banyak juga anak-anak yang bermain sledge, atau seluncuran es. Sledge yang mirip mobil-mobilan ini bisa disewa seharga 8 CHF sehari penuh.  Ada juga tempat bermain anak, seperti ayunan, trampolin, enjot2an, dsb, di Yeti Park.

 

Selain itu, bisa duduk – duduk santai atau makan di restoran dengan pemandangan gunung salju. Di Brunni juga terdapat lodge, jadi pas sekali untuk liburan keluarga. Macam liburan ke villa Puncak gitu… Untuk yang lebih jago ski atau dewasa, bisa menggunakan lintasan lain di luar area Yeti Park, yaitu meluncur dari puncak gunung Brunni.

DSC_0244

Area restoran di kaki gunung

Selesai bermain di Brunni, sorenya kita berangkat naik lagi ke Titlis. Emang gak mau rugi deh… Kali ini kita ke puncaknya 10,000 kaki. Sayang, sampai di atas, my Rhapsody malah… tidur lagi di atas salju di Glacie Park, kecapean. Jadi, kita gak kemana-mana, cuman main snow-tubing lagi di Trubsee (dia melek akhirnya kalau main).

 

 

Advertisements