Trilogi ONE DOS TROIS

Safira, muslimah yang terkukung dalam rutinitas kantor di ibukota, mendapatkan kesempatan melanjutkan studi di Eropa. Bukan di satu negara, tapi di tiga negara. Skotlandia di UK, Catalunya di Spanyol, dan Burgundy di Prancis, ialah tiga lokasi Safira mendalami robot. Ya, robot!

Robot, hal yang tidak familiar dengan Safira selama ini, menjadi hal yang wajib digelutinya sehari – hari. Disanalah ia berkumpul dengan manusia – manusia teknik dari berbagai bangsa dengan keunikannya masing – masing. Bersama dengan mereka, yang lebih mirip rombongan sirkus, Safira berpindah – pindah belajar. Petualangan budaya jelas mewarnai setiap langkahnya.

Skotlandia menjadi awal pijakan Safira. Bumi para Highlanders menyosong semangat Braveheart untuk tak gentar melawan semua ketakutan. Sampai akhirnya Safira dihadapkan dengan Majid, MacKenzie, Hogmanay, dan Mister Misterius yang membuat langit Edinburgh semakin kelabu. Di Edinburgh-lah, Safira menyadari sulitnya memahami aksen Scottish ala Hagrid-nya Harry Potter, semaraknya nuansa ke-Islaman, dan beningnya alam Highland.

Harusnya Safira belajar seni lukis pada Salvador Dali, arsitektur pada Gaudi, dan gastronomi pada Ferran Adria; bukannya belajar robot di Catalunya. Merekalah yang menyulap Catalunya jadi indah dan berkelas, tentu selain bola. Namun, robot – robot yang semakin beraksi nakal, tetangga – tetangga Spanyol yang gila party, dan sedikitnya komunitas internasional, membuat Safira kewalahan. Semester di Catalunya, semester paling tragis bagi ‘rombongan sirkus’ ini.

Burgundy ternyata masih punya banyak pesona selain wine and cheese, dua hal yang identik dengan kawasan Prancis itu. Nilai dan keteguhan Safira kembali bergesekan dengan budaya negeri Bourgognian. Namun, semua tak menyurutkan Safira bersumbangsih untuk menyelamatkan kesehatan rakyat Burgundy lewat robot medis.

Ayo, beli ketiga seri komplitnya di bawah ini (klik judul tiap buku)

ONE

ON

ONE

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DOS

DOS

DOS

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TROIS

TROIS

TROIS